Pemerintah: Lebih dari 59.000 Orang di RI Dites PCR, 9.096 Positif Corona



SERIBUPARITNEWS.COM JAKARTA - Indonesia Sudah menguji lebih dari 75 ribu spesimen dengan metode Polymerase chain reaction (PCR) terkait COVID-19 di 46 laboratorium. Per Senin (27/4), dari 59 ribu lebih orang yang sudah diperiksa, sebanyak 9.096 orang dinyatakan terjangkit virus corona.

Juru bicara penanganan corona, dr Achmad Yurianto. Foto: Dok. BNPB

"Data COVID-19 per hari ini, laboratorium yang beroperasi dan semakin hari kapasitasnya ditingkatkan lebih dari 46 laboratorium. Spesimen lebih dari 75 ribu spesimen dari 59 ribu lebih pasien. Kasus positif 9.096 orang," ujar juru bicara pemerintah untuk penanganan corona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers di Gedung BNPB.

Sebelumnya, pemerintah berambisi untuk memperbanyak tes corona metode PCR. Namun hingga kini, target tersebut belum terwujud karena masih menunggu reagen dan aktivasi laboratorium.

Adapun akumulasi dari seluruh Dinas Kesehatan di Indonesia, pemerintah mencatat sudah ada 210.199 Orang Dalam Pemantauan (ODP). Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 19.987 orang dari 288 kabupaten/kota yang terdampak.

"Sebagian besar ODP sudah selesai dipantau dan sehat," tutur Yuri.


Hari ini, jumlah pasien sembuh di Indonesia sebanyak 1.151 orang. Sedangkan pasien meninggal bertambah menjadi 765 orang.

Sumber.  : Kumparan.com
Editor.     : Prabu Suryadhana

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index