Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kemenag RI Kunjungi Riau, Ini Pembahasannya

Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kemenag RI Kunjungi Riau, Ini Pembahasannya

PEKANBARU-  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Muliardi, didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru Syahrul Mauludi, dan Kasi PHU Kemenag Pekanbaru Haryati menerima kunjungan Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kemenag RI.

Dalam kunjungan tersebut Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kemenag Jaja Jelani didampingi Kasubdit pengawas Supiyanto dan staf khususnya

Melalui informasi yang disampaikan Kasi PHU Haryati menyampaikan kunjungan Direktur Bina Umroh dan Haji Khusus ini bersempena melepas keberangkatan haji khusus dari Riau Wisata Hati menuju Arab Saudi di Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru.

Lebih lanjut beliau menjelaskan dalam pertemuan tersebut juga dibahas tentang perlunya Riau memiliki embarkasi haji, mengingat jumlah jemaah yang lebih dari 5.000 orang setiap tahunnya berangkat ke tanah suci.

"Riau perlu memiliki embarkasi haji, dimana jumlah jemaah hajinya terus mengalami peningkatan setiap tahunnya," ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sebagai embarkasi selain akan memangkas ongkos naik haji jamaah haji yang akan berangkat, juga sangat strategis bagi pemberangkatan jamaah umroh yang dapat langsung diberangkatkan dari Riau. 

"Selain itu juga akan mengangkat potensi investasi lainnya seperti pariwisata dan perhotelan," tutupnya.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index