SIMelDIK Inovasi Dinas Pendidikan Inhil Terbaru

SIMelDIK Inovasi Dinas Pendidikan Inhil Terbaru

SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN - Di Era Merdeka Belajar, Kebijakan yang diluncurkan Oleh Kemendikbudristek ini mendorong agar kita semua dapat membangun kolaborasi melalui berbagai sarana dan fasilitas. Salah satunya fasilitas digital yang dapat digunakan sebagai sarana mengakses sumber informasi yang akan membantu meningkatkan pelayanan terhadap pendidikan khususnya di kabupaten Indragiri Hilir di jenjang pendidikan dasar.

Sistem Informasi Manajemen Elektronik Peserta Didik Merupakan salah satu layanan yang dapat memberikan informasi terhadap kegiatan dan program-program satuan pendidikan yang telah dilakukan. 

Penerimaan Peserta Didik Baru adalah salah satu rutinitas kegiatan satuan pendidikan lakukan sebelum tahun ajaran bermula. Demi pemerataan jumlah peserta didik di setiap satuan pendidikan. 

Dinas pendidikan kabupaten indragiri hilir memberikan jumlah kuota di setiap satuan pendidikannya. Agar tidak terjadinya diskriminasi pelayanan pendidikan terhadap masyarakat maka lahirlah inovasi Sistem Informasi Manajamen Elektronik Peserta Didik PPDB Online. 

Kadisdik Inhil M.Irwan sampaikan,"Bahwa Dengan adanya Inovasi Layanan ini efesiensi pembiayaan dan mengurangi resiko terjadinya KKN, meningkatkan reputasi sekolah, memberikan akses yang luas terhadap masyarakat, Tersedianya sebuah basis data terintegrasi bagi pihak Dinas Pendidikan maupun Sekolah dalam penyelenggaran penerimaan peserta didik baru,"jelasnya 

"Bagi siswa dan Orang tua dapat mempermudah melakukan pendaftaran, tertib mudah dipantau serta mendapatkan pelayanan yang memuaskan,"ditambahkan kadis 

Penulis : mas diedy lekno 

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index