HUT IDI Ke -71, Ketua IDI Inhil : Jalankan Profesi Dengan Baik dan Terus Membantu Pemerintah

 



SERIBUPARITNEWS.COM, TEMBILAHAN - Besok Minggu, tanggal 24 Oktober 2021, Organisasi Profesi IDI (Ikatan Dokter Indonesia) saat ini ulang tahun ke - 71, IDI cabang Indragiri Hilir mendorong seluruh anggota IDI Inhil terus menjalankan profesi dokter dengan baik dan terus membantu pemerintah dalam hal ini pemerintah kabupaten Indragiri Hilir untuk selalu mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksinasi covid-19 dan penting protokol kesehatan agar pandemi covid-19 segera berlalu dan terciptanya herd immunity.


Arti kata Dokter adalah Profesi tenaga kesehatan yang sangat mulia karena berkaitan erat dengan perawatan, pengobatan dan penyelamatan terhadap orang yang sakit. Bahkan menurut pendapat para pakar seperti dalam Hariyani (2005), berpendapat bahwa pengertian Dokter adalah pihak yang mempunyai keahlian di bidang kedokteran. Pada Kedududukan ini, dokter adalah orang yang dianggap pakar dalam bidang kedokteran.

Asal usul atau alasan mengapa 24 Oktober ditetapkan sebagai Hari Dokter Nasional (HDN) atau dikenal sebagai Hari Ulang Tahun Ikatan Dokter Indonesia - HUT IDI adalah karena tepat pada tanggal 24 Oktober 1950, Dr. Soeharto (pantia Dewan Pimpinan Pusat IDI waktu itu), atas nama sendiri, dan atas nama pengurus lainnya, yakni Dr. Sarwono Prawirohardjo, Dr. R. Pringgadi, Dr. Puw Eng Liang, Dr. Tan Eng Tie, dan Dr. Hadrianus Sinaga menghadap notaries R. Kadiman untuk memperoleh dasar hukum berdirinya perkumpulan dokter dengan nama ‘Ikatan Dokter Indonesia’, Adapun kata ‘Ikatan” yang terdapat dalam nama perkumpulan ini merupakan usul yang dikemukakan Dr. R. Soeharto.


 Dengan sejarah dan semangat para pendahulu yang telah membentuk Ikatan Dokter Indonesia, kita generasi dokter saat ini harus terus Merawat rumah besar IDI ini sebut dr.Firman Ketua IDI Inhil 


Prabu 

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index