Dalam Suasana Keakraban,AKBP Norhayat SIK Silaturahmi Ke Pengurus LAMR Inhil


SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN - Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK melaksanakan kunjungan silaturahmi dengan pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Inhil, bertempat di Rumah Timbalan Ketua DPH LAMR Datuk H. Afrizal Jalan Swarna Bumi Tembilahan.

Silaturahmi juga dihadiri Kasat Intelkam Polres Inhil, AKP Aang Kusmawan, Ketua Umum MKA (Majlis Kerapatan Adat) Datuk Seri H. Ferryandi, Koordinator Bidang Adat dan Budaya Kabupaten Inhil Datuk Indra Maulana.

Dalam kegiatan tersebut, AKBP Norhayat memperkenalkan diri sebagai Kapolres Inhil yang baru sekaligus guna mempererat hubungan silaturahmi dan sinergitas yang sudah terjalin baik sebelumnya antara jajaran Polres Inhil dengan LAMR Kabupaten Inhil.

"Kunjungan ini adalah dalam rangka untuk mempererat tali silaturahmi dan bentuk sinergitas antara Polri dan Keluarga besar LAMR khususnya Kabupaten Inhil," terang Kapolres.

Selain untuk bersilahturahmi juga untuk bertukar pikiran serta meminta dukungan sebagai Kapolres Inhil yang baru kepada LAMR Kabupaten Inhil dalam rangka mewujudkan Situasi Kamtibmas agar tetap Aman dan Kondusif.

"Dengan komunikasi yang baik akan menciptakan hubungan keakraban sehingga mampu bersama-sama menjaga situasi yang aman dan damai di Kabupaten Inhil ini," jelasnya.

Ketua DPH LAMR Kabupaten Inhil, Datuk H. Afrizal berpendapat salah satu yang bisa menimbulkan asumsi negatif bagi publik yang dapat berimplikasi terhadap gangguan Kamtibmas adalah berita Hoax.

"Maka kita sama-sama perlu menjaga dan memperhatikan tingkat keakuratan informasi baik dalam sosial media maupun berita dikehidupan sehari-hari agar tidak terjadi spekulasi dan asumsi liar hingga terganggunya Kamtibmas," sebutnya.

Ia juga menuturkan dalam setiap kegiatan apapun tetap memperhatikan Standar Protokol Kesehatan Covid 19 guna memutus rantai penyebaran virus Covid 19 di Kabupaten Inhil.

"Kita semua ingin wilayah Inhil aman dan damai. Begitu juga Polri dan kami Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Inhil. Mari kita satukan tekad bawa kedamaian di Inhil ini. Dan jangan lupa tetap memperhatikan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid 19," papar Afrizal yang juga menjabat sebagai Sekda Inhil.

Sumber : Humas Polres Inhil 

Berita Lainnya

Index