Berbuka Bersama, Seniman Budayawan Sahabat Berbagi di Panggung Toktan

 

Ket Foto: Seniman dan Budayawan Riau, Dodi Irawan saat menyerahkan bingkisan dan uang kepada sejumlah kaum duafa

SERIBUPARITNEWS.COM,Pekanbaru - Panggung Toktan Rabu (27/4/2022) menggelar buka puasa bersama dengan dengan penyair dan budayawan. Buka puasa bersama dan berbagi penyair dengan dengan kaum duafa dan berbagi penyair sesama penyair di bulan Ramadhan 1443 H tahun 2022 mengangkat tema "Seniman Budayawan Sahabat Berbagai dan baca puisi Islami"

Sebelum masuknya waktu berbuka puasa, ceramah agama dan motifasi disampaikan oleh dr Chaidir dengan mengangkat tema "Pembaharuan atau perubahan", tema yang dibawakan dr Chaidir tersebut membuat suasana hening bersemangat lebih dahsyat lagi ketika ditambahkan isi ceramah pembaharuan dan perubahan itu oleh Syarifuddin Saleh Al Gergaji.

dr Chaidir menyampaikan dalam ceramahnya tentang harus terlibat pembaharuan dan perubahan di era moderenisasi tidak hanya bermodalkan kapital uang serta sumber daya yang cukup tapi juga harus memiliki tras.

Ikut sukses diera modernisasi ada tiga syarat penting kata dr Chaidir, pertama setiap diri haruslah Kopeten dibilangnya. Namun, berkompeten saja tidak cukup tetapi harus good kopeten, setiap orang haruslah mahir dibidang yang digeluti.

Kedua, setiap orang haruslah memiliki kepribadian atau karakter yang baik. Namun, karakter saja tidak cukup tetapi benar benar memiliki Best Karakter atau akhlak yang mulia.

Kemudian yang ke tiga kata dr Chaidir mantan ketua DPRD Provinsi Riau itu, setiap individu ketika ingin sukses dibidangnya harus lah memiliki komitmen, dan terpenting adalah tekat yang kuat ingin sukses atau griet Komitmen.

Namun, dari tiga hal tersebut diatas jauh lebih penting adalah setiap individu haruslah memiliki "Akal Budi" apa yang dilakukan haruslah dengan keikhlasan berprilaku baik agar seluruh hasilnya juga baik. 

Setiap tahun kegiatan buka puasa di panggung toktan selalu dihadiri tokoh berpengaruh yang ada di Riau, meski saat itu Panggung Toktan Pekanbaru diguyur hujan selain hadir dr Chaidir tampak juga hadir Dr Safriadi, puluhan seniman dan budayawan seperti Herman Rante, Bambang Karyawan, Dodi Irawan, Kunni Masrohanti,  Siti Salmah, Murparsaulian, Mulyati Umar, Tim Musik Zuarman Cs serta hadir juga Drs H Asrafaber anggota DPRD Sumbar dan hadir juga Sandi Baiwa SH CPL yang merupakan advokat pengacara muda Riau.

Saat diguyur hujan, Ratusan tamu panggung Toktan tetap setia mendengarkan ceramah agama dari bawah tenda yang disediakan, namun saat itu Imam Panggung Toktan Alhaj A Aris Abeba mengambil alih acara, agar terhindar dari hujan, untuk undangan laki laki melanjutkan mendengar ceramah agama di dalam musholla panggung Toktan dan undangan perempuan bergeser di rumah kediaman Alhaj A Aris Abeba.

Diakhir acara, Seniman dari panggung Toktan menyerahkan bingkisan dan uang kepada sejumlah kaum duafa yang sengaja diundang ikut berbuka bersama di panggung Toktan serta diberikan juga bingkisan dan uang kepada seniman yang hadir saat itu oleh panggung Toktan. **

Redaksi

Berita Lainnya

Index