Sirajuddin: Peran Pemerintah dan Masyarakat Sebagai Faktor

Sirajuddin: Peran Pemerintah dan Masyarakat  Sebagai Faktor
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk,Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Sirajuddin MM,

TEMBILAHAN - Kepala Dinas Pengendalian Penduduk,Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Sirajuddin MM, kembali mengajak seluruh warga se Kabupaten Inhil penanggulangan dan pencegahan  stunting. Sabtu (23/3).

"Stunting disebabkan oleh banyak faktor, mencakup faktor kontekstual yang berasal dari lingkungan masyarakat dan faktor penyebab yang muncul dari lingkungan keluarga."ungkapnya.

Oleh karena itu keluarga berperan penting sebagai lingkungan pertama dalam menyediakan kebutuhan bagi anak,sumber literasi gizi, serta menerapkan pratik terbaik dan intervensi sedini mungkin untuk membentuk
perilaku anak.

“Peran masyarakat dan pemerintah sebagai faktor penguat yang sangat diperlukan untuk mempercepat penurunan angka stunting, antara lain dengan ketersediaan dan keamanan pangan di tingkat rumah tangga, menjamin kesehatan melalui pelayanan dan perawatan kesehatan yang memadai,"ungkap Sirajuddin.

Sirajuddin juga berharap kepada masyarakat  bersama-sama mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat lainnya untuk mencegah stunting di daerahnya masing-masing,’’imbuhnya.(Fikri)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index