Babinsa Belaras Himbau Petani Mengurus Kebunnya Agar Produktif

Babinsa Belaras Himbau Petani Mengurus Kebunnya Agar Produktif

Mandah - Babinsa Belaras Serma H.Situmorang Melaksanakan komsos di wilayah binaan selasa (02/04)

kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin komunikasi yang baik dan harmonis serta hubungan tali silahturahmi antara babinsa dengan masyarakat petani kebun kelapa.

Babinsa tetap mengingatkan dan menghimbau bagi masyarakat yang memiliki kebun agar dirawat dan dipelihara agar buah kelapanya hasilnya banyak.

Meskipun disaat ini bulan puasa tidak ada alasan kebun kelapa semak tidak terurus.Apalagi saat ini sudah memasuki musim panas yang bisa menimbulkan kebakaran lahan kebun.

Jika ada kebun kelapa yang terbakar Babinsa mengharap jiwa nenek moyang kita dulu tetap kita jaga yaitu jiwa bergotong royong ikut memadamkan api jangan sampai lahan yang terbakar meluas.

Dan bagi masyarakat yang berumah di tengah kebun kelapa agar memastikan untuk api kompor gas dan api tungku anglo yang  memakai arang dipastikan sudah padam betul disaat meninggalkan rumah untuk melaksanakan sholat taraweh,untuk menghindari terjadinya kebakaran saat meninggalkan rumah bepergian taraweh.

Babinsa juga  menyampaikan pentingnya menjaga toleransi beragama.

"Kepada masyarakat yang tidak puasa dan saling menghormati kepada masyarakat yang melaksanakan puasa.Mari kita saling menjaga tatakrama bahasa dan etika sopan santun di bulan suci ramadhan ini agar tercipta suasana yang damai dan tentram.Selama menjalankan ibadah bulan puasa,"tutupnya

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Babinsa

Index

Berita Lainnya

Index