Sambu Group dan YBDA Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Ormas

Sambu Group dan YBDA Gelar Buka Puasa Bersama  Anak Yatim dan Ormas
Foto : Buka Bersama Anak Yatim di Pulau Burung Sambu Group dan Yayasan Bahtera DwipaAbadi

Indragiri Hilir - Sambu Group bersama Yayasan Bahtera DwipaAbadi (YBDA), tahun ini berbagi kebahagiaan untuk meraih berkah di bulan Ramadan 1445 H, dengan menggelar buka puasa bersama dengan anak yatim dan organisasi masyarakat di tiga lokasi secara bergantian. Baik di Pulau Burung, Kuala Enok dan Guntung.
“Buka Puasa Bersama yang telah terlaksana ini merupakan salah satu bentuk kontribusi Sambu Group bersama YBDA kepada masyarakat.

Buka Puasa Bersama yang menjadi ajang untuk meningkatkan silaturahmi, saling berbagi kebahagiaan, dan meningkatkan rasa empati antar sesama ini semoga dapat diterima dan bermanfaat bagi seluruh pihak,” jelas Tua H. Hutabarat selaku Foundation Operation Manager YBDA.

Selain sajian berbuka bersama, dalam acara tersebut setiap anak yatim dan masyarakat yang mengikuti kegiatan juga mendapatkan bingkisan hadiah berupa sarung dan mukena, serta merchandise.

Kegiatan diawali di wilayah operasi di Pulau Burung pada tanggal 24 Maret 2024 yang lalu. Berkolaborasi dengan Gerakan Jumat Berbagi, kegiatan Buka Puasa Sambu Group bersama dengan Organisasi Masyarakat yang dilaksanakan di Aula TPQ Al Mujahidin Pulau Burung berjalan dengan hangat dan lancar.

Adapun Gerakan Jumat Berbagi merupakan organisasi yang terdiri dari 56 orang dari perwakilan beberapa Organisasi Masyarakat di Pulau Burung dan diketuai oleh Sudirman. Masih dengan penyelenggara yang sama, kegiatan Buka Puasa Bersama dengan Anak Yatim pun turut dilaksanakan pada tanggal 29 Maret 2024 di  Sekolah Mutiara Hati, Pulau Burung.

Foto : Pemberian Bingkisan Pada Buka Bersama Anak Yatim & Ormas

“Di Bulan yang suci ini, buka puasa bersama merupakan cara untuk menghargai nikmat yang diberikan oleh Allah SWT setelah menunaikan puasa sepanjang hari. Buka puasa bersama yang diadakan di tiga lokasi oleh Sambu Group berkolaborasi dengan berbagi  pihak patut kami berikan apresiasi,” ujar Sekretaris Camat Pulau Burung Razali. S.E.

“Selain bermanfaat bagi sesama, terlebih bagi anak yatim, kegiatan ini juga dapat menjalin silaturahmi yang lebih erat antara masyarakat dengan perusahaan. Semoga kegiatan baik seperti ini dapat terus terlaksana sehingga kian memberi manfaat bagi masyarakat,”lanjutnya.

“Tak hanya di Pulau Burung, kegiatan serupa juga diadakan di dua lokasi lain, yakni di Kuala Enok dan di Sungai Guntung,” ujar A.Ginting selaku Humas dari Sambu Group.

“Untuk di Kuala Enok, kegiatan diawali pada tanggal 28 Maret 2024. Buka Puasa Bersama dengan Organisasi Masyarakat yang digawangi oleh KT (Karang Taruna) Bima Sakti yang bertempat di Masjid Jami' Al-Mujahidin, Kuala Enok berjalan dengan lancar,” lanjutnya.

Berselang dua hari, kegiatan Buka Puasa Bersama diperuntukan bagi anak yatim. Kegiatan diselenggarakan oleh OI Indragiri Hilir, bertempat di Pondok Pengajian Al Munirah, Desa Tanah Merah.

“Terima kasih banyak atas partisipasi dan kehadiran dari berbagai pihak. Terlebih bagi anggota Karang Taruna Bima Sakti dan OI Indragiri Hilir yang sudah dengan sukses menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga tali silaturahmi dapat terus tersambung dan selamat menyambut hari kemenangan," jelas Ginting.

Foto : Foto Bersama Kegiatan Buka Bersama Masyarakat, Ormas Sambu Group dan YBDA

Di Sungai Guntung, Buka Puasa Bersama juga dilaksanakan dua kali seperti di lokasi usaha yang lainnya. Buka Puasa Bersama dengan Organisasi Masyarakat dilaksanakan pada tanggal 30 Maret 2024 yang dibantu selenggarakan oleh PKK Desa Air Tawar dan bertempat di Aula Balai Desa Air Tawar. Sedangkan Buka Bersama dengan anak Yatim dilaksanakan pada tanggal 31 Maret 2024 oleh BKMT Cabang Kecamatan Kateman, berlokasi di Jalan Sudirman (Depan Kantor Camat Kateman).

“Mari kita jalin silaturahmi di bulan suci ini, mari kita tebarkan kebahagiaan, tingkatkan kebersamaan, dan raih berkah Ramadan," tutup Tua H. Hutabarat.

Red
 

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Lingkungan

Index

Berita Lainnya

Index