Pastikan Kesiapsiagaan Penanganan Karhutlah di Inhil,Pj.Pimpin Apel Bersama

Pastikan Kesiapsiagaan Penanganan Karhutlah di Inhil,Pj.Pimpin Apel Bersama
Pj. Bupati Pimpin Apel Kesiapsiagaan Hadapi Bencana Karhutlah

Tembilahan - Untuk mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) diwilayah Kabupaten Indragiri Hilir bersama TNI, Polri dan BPBD melaksanakan Apel Kesiap-siagaan Bencana Karhutla Tahun 2024 dihalaman Kantor Bupati Jalan Akasia No.1, Rabu (27/3/2024)

Apel Kesiap-siagaan Bencana Karhutla ini dipimpin langsung Pj.Bupati Herman turut dihadiri, Unsur Forkopimda, Pos SAR Tembilahan, Sekda, Asisten serta beberapa Pejabat eselon dilingkungan Pemkab Inhil serta beberapa Perusahaan Perkebunan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir.

Apel kesiap-siagaan ini bertujuan, guna memastikan kesiapsiagaan kabupaten indragiri hilir dalam penanganan bencana kebakaran hutan dan lahan. Sehingga setiap instansi dan stakeholder yang tergabung di dalam komando satuan tugas kebakaran hutan dan lahan, dapat mempersiapkan segala sesuatunya sejak dini, seperti sarana dan prasarana serta sumber daya yang ada.

Pj.Bupati Inhil Saat di wawancarai awak media usai memimpin apel mengatakan, kegiatan apel kesiap-siagaan kita laksanakan 1 bulan sekali guna memastikan kesiapan semua personil untuk menghadapi bencana khususnya kebakaran hutan dan lahan yang tidak bisa ditentukan waktu dan lokasi kejadian. Untuk itu, kita perlu kekompakan semua pihak.
“Kita laksanakan apel kesiap-siagaan ini untuk memastikan semua personil stanby akan bencana kebakaran lahan dan hutan yang tidak mengenal waktu dan lokasi” Ungkap Pj.Bupati Herman.
Selain itu, beliau juga mengharapkan kekompakan dari semua pihak untuk mengantisipasi sedini mungkin akan bencana kebakaran lahan dan hutan

“Diharapkan kekompakan kita semua pihak jadi bisa mengantisipasi bencana kebakaran lahan dan hutan secara dini,"Ungkap Pj.Bupati Herman.

Usai apel Pj.Bupati dan undangan yang hadir dilanjutkan dengan pemeriksaan personil dan Peralatan Karhutla

 

 

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index