Kapolres Inhil ikuti Proses Tepuk Tepung Tawar dengan Hikmat.

Kapolres Inhil ikuti Proses Tepuk Tepung Tawar dengan Hikmat.
Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan mengikuti prosesi Tepuk Tepung Tawar dengan hikmat, Rabu (24/1/2024)

SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN - Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan mengikuti prosesi Tepuk Tepung Tawar dengan hikmat, Rabu (24/1/2024) malam di Gedung Engku Kelana Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan.

Selain Kapolres Inhil, Pj Bupati Inhil Herman dan Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, turut serta dalam acara adat Melayu tersebut.

Tepuk tepung tawar merupakan upacara adat melayu yang telah diwariskan turun temurun oleh masyarakat Riau khususnya di kabupaten Inhil sebagai bentuk do'a kepada seseorang ataupun pejabat Forkopimda yang baru saja bertugas di Inhil.

Kegiatan dihadiri Ketua Umum DPH LAMR Inhil H. Said Syarifuddin, Ketua DPRD Inhil H. Ferryandi, Kajari Nova Fuspitasari, Ketua PA Tembilahan Amiramza, Ketua MUI Drs. H. Azhari Syukur, Ketua Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) H. Zaini Awang, Tokoh Masyarakat Riau HM. Rusli Zainal, Ketua Bhayangkari Inhil Ny. Furi Budi Setiawan, pengurus LAMR Inhil.

Tepuk Tepung Tawar ini merupakan khazanah budaya bangsa yang sampai saat ini masih lestari di Bumi Melayu, dimana acara ini juga merupakan simbol pemberian do’a dan restu bagi kesejahteraan pejabat yang ditepung tawari.

Dengan dilaksanakannya Tepuk Tepung Tawar, Pejabat tersebut telah menjadi bagian dari keluarga besar LAMR Inhil.

Diharapkan nantinya dalam bertugas para Pejabat tersebut diberikan keberkahan dan kemudahan dalam melaksanakan tugas.

"Ini merupakan sebuah penghargaan yang besar bagi saya, Pj Bupati dan Dandim sebagai objek adat Tepuk Tepung Tawar, pengalaman berharga berada di Kabupaten Inhil, Terima kasih kami ucapkan," tutur Kapolres, AKBP Budi Setiawan.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Polisi

Index

Berita Lainnya

Index