Naas, Di Penghujung Tahun Gudang Kopra Milik Warga Tembilahan Barat Hangus Terbakar

Naas, Di Penghujung Tahun Gudang Kopra Milik Warga  Tembilahan Barat Hangus Terbakar
peristiwa kebakaran terjadi di gudang kelapa milik warga Jalan Gerilya RT. 01 RW. 04 Kelurahan Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan Hulu

SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHANHULU - Dilansir Laman beritainhil.com Menjelang tahun baru 2024, peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau. Kobaran api menyala hebat di gudang kelapa milik warga Jalan Gerilya RT. 01 RW. 04 Kelurahan Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan Hulu sekira pukul 17.20 wib sore Ahad (31/12/23).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Inhil, Drs. H. Nursal Sulaiman mengatakan, kronologi peristiwa tersebut bermula ketika anak buah gudang kopra ditugaskan mengambil arang di lokasi, untuk persiapan tahun baru.

"Wahyu anak buah gudang di tugaskan mengambil arang untuk acara tahun baru, sesampainya di gudang melihat ada asap dari dalam gudang lalu mendekat dan berusaha memadamkan api, kemudian Wahyu menelpon Anto abang pemilik gudang dan juga menghubungi pemiliknya Ari yang sedang di kilo 8," ujar mantan Kabag Humas Setdakab Inhil ini.

Kemudian, mantan Camat Mandah itu menyebut, bahwa pihaknya telah menurunkan 2 unit mobil dan 20 personil Tim Reaksi Cepat (TRC) DPKP Inhil ke lokasi untuk melakukan pemadaman serta pendinginan.

"Kita sudah kerahkan 2 unit mobil pemadam dan anggota untuk melakukan pemadaman serta pendinginan di lokasi," ujarnya.

Mantan sekretaris Disdukpencapil Kabupaten Inhil ini menjelaskan, bahwa dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Sementara untuk kerugian belum diketahui.

"Tidak ada korban jiwa, alhamdulilah api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.00 wib, yang dilakukan oleh Damkar Inhil, Satredkar Padupai," pungkasnya.(usuf tamvan)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index