Bangunan Ini Disinyalir Tutup Drainase Dibawahnya,Tinjau Ulang IMB nya Segera

Bangunan Ini Disinyalir Tutup Drainase Dibawahnya,Tinjau Ulang IMB nya Segera
sederetan bangunan ruko baru yang terletak di Jalan Sumatera Laut Kelurahan Bagan Barat Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko Rokan Hilir Propinsi Riau yang Menutupi Drainase

SERIBUPARITNEWS.COM,Rohil - Mungkin bangunan ini salah satu ruko di dirikan diatas bantaran parit (drainase) akibatnya menutupi aliran air.

Lalu  jika hujan air akan menggenangi jalan  karena tidak mengalir akibat tersumbat.

Jalan  ini di genangi air,inilah sederetan bangunan ruko baru yang terletak di Jalan Sumatera Laut Kelurahan Bagan Barat Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko Rokan Hilir Propinsi Riau 

Berdirinya bangunan permanen ini terlihat menutup aliran air yang ada sejak puluhan tahun lalu .

Minggu (25/12/2023) awak media melihat langsung lokasi ruko  baru yang kini jadi buah bibir warga setempat.

Sebagian ruko  sudah siap dan ada yang sedang dikerjakan tukang .

Saat ini bangunan yang sedang dikerjakan sengaja  di tutup atap seng membuat aktifitas pekerja tidak terlihat warga dari luar.

Entah siapa pemilik bangunanya,melihat kasat mata bangunan ini mungkin menjadi salah satu ruko yang  sengaja menutup drainase dengan semenisasinya.

Warga mulai berkomentar meminta  pihak berkompenten mengatur bangunan atau yang mengeluarkan IMB (Izin Mendirikan Bangunan) untuk mengecek kondisinya di lapangan.

Meminta agar pemilik bangunan  tidak sengaja mengembang atau melebar dan menutup  drainase atau parit  dibawahnya.

" Bapak orang Bagan,lihatkan parit sudah ada sejak dulu,kini tertutup,kalau hujan,air tergenang di jalan, perlu ditertibkan ini, " Pinta warga.

" sepertinya Rohil ini tidak ada pemiliknya,aturan,maka bangunan seperti ini perlu di tertibkan, " Pinta  warga.

Bagi masyarakat  Bagan Barat meminta untuk mencegah banjir solusinya  bangunan ruko tidak menutup drainase ( parit ) agar air dapat mengalir dan  sampah di dalamnya  dapat dikeruk petugas DLH .

" Kalau tak semua dari bangunan menutupi drainase,mungkin ini salah satu contoh  dari bangunan itu, " Ucap sumber  meminta pihak berkopenten menegakan Perda  Izin Mendirikan Bangunan. (Hy)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index