Konferensi ke VI, Kasmedi Kembali Jadi Ketua PWI Inhu Masa Bakti 2023-2026

Konferensi ke VI, Kasmedi Kembali Jadi Ketua PWI Inhu Masa Bakti 2023-2026
Kasmedi SAg kembali terpilih dalam konferensi ke VI Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) periode 2023-2026,

SERIBUPARITNEWS.COM,Inhu - Kasmedi SAg kembali terpilih dalam konferensi ke VI Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) periode 2023-2026, sebelumya Kasmedi pernah menjadi ketua PWI Inhu periode 2014-2017 silam.

Konferensi ke VI PWI Inhu dihadiri Forkopimda Inhu, dari PWI Riau dihadiri wakil sekretaris Dewan Kehormatan PWI Riau Hary B Koriun, wakil sekretaris PWI Riau Jinto Lumban Gaol, Seksi pendidikan PWI Riau Bambang Irawan dan hadir juga Wakil ketua bidang kesejahteraan Zulkiron.

Kasmedi terpilih melalui proses pemungutan suara atau voting di ajang Konferensi ke VI PWI Inhu yang berlangsung di Aula Hotel Rafana Rengat, Selasa (05/12/2023).

Pada proses voting yang berlangsung secara demokrasi itu, Kasmedi dengan nomor urut 2 memperoleh 10 suara. Sementara Dasmun dengan nomor urut 1 mengantongi 5 suara.

Menariknya lagi, proses pemilihan Ketua PWI Inhu ini menggunakan sistem pencoblosan tanda gambar calon. Sistem   coblos gambar calon ini merupakan yang pertama kali diterapkan di Indonesia. Karena sistem pemilihan selama ini menggunakan tata cara penulisan nama calon pada kertas suara.

Usai ditetapkan sebagai Ketua PWI Kabupaten Indragiri Hulu Masa Bakti 2023-2026, Kasmedi menyampaikan, terimakasih kepada pengurus PWI Riau yang sudah berkenan memandu hingga suksesnya konferkab.

"Terimakasih atas amanah yang telah diberikan rekan-rekan. Ini hanya proses, mari sama-sama kita majukan PWI ini," sebutnya.

Pada pemilihan ini, PWI Inhu memiliki tagline "PWI KITA" dimana, PWI KITA itu, K : Komitmen yakni semua berkomitmen untuk mengabdikan diri terhadap PWI . Selanjutnya, I : Independen, selaku anggota PWI harus independen tidak hanya sebatas mengandalkan rilis berita.

"Kalau dua ini sudah berjalan, tentunya marwah PWI mulai muncul dan kita akan diperhitungkan," ungkapnya.

Selanjutnya, mengerucut kepada  
T  yakni Tenang  = tenang dalam menjalankan program yang sudah diprogramkan. A : Asik = kesejahteraan sudah tercapai untuk semua anggota. "Semoga ini dapat diwujudkan," harap Kasmedi. **(Guntur)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index