Camat dan Lurah Concong Luar Menghadiri Wisuda Tahfidz Alquran Angkatan Ke-2

Camat dan Lurah Concong Luar Menghadiri Wisuda Tahfidz Alquran Angkatan Ke-2
Camat Concong dan Lurah Concong Luar Menghadiri kegiatan wisuda tahfidz

SERIBUPARITNEWS.COM,Concong - Camat Concong Ahmad Bahrin, SKM, MH dan Lurah Concong Luar Muhlis SE, menghadiri kegiatan Wisuda Tahfidz Alquran Angkatan Ke-2 yang bertempat di Rumah Tahfidz Kelurahan Conconh Luar.  Sabtu (02/12/2023).

Sebanyak 5 santri yang diwisudakan yaitu Cesya novka oktaria, Nabila Suci Anggraini, Ayu Wandira, Rasifa naila dan Fifi tria fadlika. Turut hadir dalam kegiatan ini orang tua para santri dan tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut,  Ahmad Bahrin, SKM,MH dengan didampingi Lurah Concong Luar Muhlis,SE  menyerahkan Piagam Penghargaan kepada 5 santri tersebit.

Dalam sambutan Camat Concong Ahmad Bahrin, mengatakan bahwa Pemerintah kecamatan Concong memberikan apresiasi kepada para Hafizah yang hari ini wisuda. berharap kegiatan wisuda ini bukan sekedar sarana untuk para siswa meluapkan rasa gembiranya semata, melainkan kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum penguatan komitmen kita semua untuk senantiasa melakukan pembinaan terhadap generasi emas di bangsa ini agar kelak mereka dapat tumbuh dan berkembang menjadi sumber daya insani yang Qurani, sehat, cerdas, ceria berkualitas, dan berakhlakul mulia. “Membaca, mempelajari, dan menghafal Al Quran merupakan salah satu bagian terpenting dalam kehidupan kita. Ketika nilai-nilai Al Quran kita jadikan sebagai pedoman hidup, maka yakinlah bahwa Al Quran mampu membawa setiap langkah hidup kita ke arah yang lebih baik. Oleh karena itu, saya mengingatkan kepada anak-anakku semua, kegiatan wisuda yang kita laksanakan ini bukanlah akhir dari sebuah proses pembelajaran dan pendalaman Al Quran, melainkan jadikanlah momentum ini sebagai langkah awal adik-adik semua untuk tetus menghafal dan mempelajari Al Quran sehingga dapat berguna untuk diri sendiri,  keluarga dan orang lain”. Ujar Camat Concong.

Lebih lanjut Camat Concong mengatakan, bahwa beliau juga memberikan apresiasi kepada para guru, serta Lurah Concong Luar yang telah serius dan konsisten dalam membina rumah tahfidz di kelurahan Concong Luar khususnya sehingga anak-anak menjadi penghafal Al Quran. “Berkat kerja keras dan komitmen kita semua, Alhamdulillah kita memiliki calon-calon generasi Qurani yang kelak diharapkan mampu menjaga dan memelihara kemurnian Al Quran. Semoga ke depan jumlah Hafiz Hafizah dari kelurahan Concong Luar akan terus bertambah, sehingga Kecamatan Concong menjadi negeri yang Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur,  negeri yang senantiasa mendapat keberkahan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” Tutup Camat Concong. (Mulyadi)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index