Ramdana Deklarasikan Diri Maju Sebagai Calon Ketua PWI Inhu

Ramdana Deklarasikan Diri Maju Sebagai Calon Ketua PWI Inhu

SERIBUPARITNEWS.COM,Inhu - Kalau tidak ada aral melintang, calon ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indragiri hulu (Inhu)-Riau, Ramdana Yudha akan melakukan deklarasi, deklarasi dilaksanakan Minggu (3/11/2023) di Pematang Reba.

Tim pemenangan Ramdana Yudha Kusdianto menjelaskan, deklarasi dimaksudkan untuk memberikan kepastian kepada wartawan di Inhu kalau Ramdana Yudha siap bertarung untuk mewujudkan PWI Inhu Hebat anti berita hoax.

"Kita yakin Ramdana Yudha mampu membenahi organisasi profesi ini di Inhu, kita yakin juga kalau Ramdana Yudha akan merangkul semua pihak khusunya anggota PWI di Inhu," ujar wartawan senior.

Berdasarkan persiapan, deklarasi Ramdana Yudha maju sebagai calon ketua PWI Inhu periode 2023-2027 mengundang segenap insan pers yang bertugas di Kabupaten Inhu, sejumlah tokoh politik dan tokoh masyarakat yang mendukung kebebasan pers dijadwalkan juga hadir.

Sebagai mana diketahui, Ramdana Yudha merupakan wartawan berkompetensi Madya ini bekerja pada koran harian Vokal, Ramdana Yudha menjadi wartawan dan sebagai anggota PWI sejak tahun 2015.

Semantara itu, calon ketua PWI Inhu Ramdana Yudha menjelaskan, dirinya siap bersama sama wartawan anggota PWI Inhu untuk menegakkan kode etik profesi wartawan di Inhu.

"Setiap profesi punya kode etik, artawan punya Kode Etik Jurnalistik. PWI Inhu akan menjaga kode etik jurnalistik dalam menjalankan profesi sebagai wartawan," ujar Ramdana.

Disampaikan juga, wartawan atau yang mengaku wartawan di Inhu diduganya masih banyak yang belum menjalankan tugas jurnalistik berbasis kode etik. "Kita di PWI Inhu bisa memantaskan diri untuk menjadi wartawan profesional," ujar Ramdana. *Guntur Suriyadi Putra*

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index