Bawaslu Inhil Berhasil Meraih Anugerah Penghargaan Kehumasan Tingkat Nasional

Bawaslu Inhil Berhasil Meraih Anugerah Penghargaan Kehumasan Tingkat Nasional

SERIBUPARITNEWS.COM,Jakarta, Bawaslu Inhil-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Indragiri Hilir berhasil meraih anugerah penghargaan kehumasan tingkat nasional. Penghargaan yang berhasil diraih tersebut yaitu Terbaik 3 Kategori Konten Media Sosial Teredukatif Tingkat Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan Bawaslu Republik Indonesia pada acara Rakornas dan Penganugerahan Kehumasan Bawaslu Tahun 2023 yang diselenggarakan di Hotel Grand Paragon Jakarta Barat, 21 hingga 23 November 2023.

Ketua Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir, Rustam SH sesaat setelah menerima penghargaan mengaku sangat bersyukur atas penghargaan yang telah berhasil diraih Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir tersebut. "Kita berikan apresiasi kepada staf pengelola kehumasan dan jajaran sekretariat Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir yang telah bekerja maksimal. Ini adalah hasil kerja keras seluruh jajaran di Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir yang memiliki dedikasi, loyalitas, serta profesionalitas dalam menjaga dan memajukan Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir," ujarnya, Rabu (22/11/2023) malam.

Ditemui terpisah, Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir, Abus Siraj S.Pt menyebutkan bahwa disamping terpilih sebagai Terbaik 3 Kategori Konten Media Sosial Teredukatif Bawaslu tingkat Kabupaten/Kota, Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir juga masuk dalam nominasi dua kategori lain yaitu Nominasi Kategori Konten Media Sosial Terproduktif serta Nominasi Kategori Pengelolaan Media Sosial Terbaik tingkat Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia.

"Ini akan menjadi pelecut semangat bagi kami agar kedepan Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir bisa semakin baik lagi dalam mengelola kehumasan dan menyajikan informasi yang berkualitas untuk masyarakat khususnya dalam hal kepemiluan. ini adalah kado terbaik di akhir tahun 2023 untuk Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir, dan pencapaian ini tidak lepas dari kerja sama tim yang baik dari seluruh komponen yang ada di Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir serta support dari semua pihak terutama dari Bawaslu Provinsi Riau dan Bawaslu Republik Indonesia," ungkapnya.

Sementara itu, dalam kegiatan Rakornas dan Penganugerahan Kehumasan Bawaslu Tahun 2023 dengan tema "Membangun Kepercayaan Publik Melalui Kehumasan yang Berkualitas dalam Pengawasan Pemilu tahun 2024" tersebut, Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenty mengungkapkan bahwa ajaran kehumasan adalah wajah dari Bawaslu, sehingga harus bisa merespon masyarakat dengan cepat, tepat dan akurat. Terlebih lagi jika ada laporan atau kejadian dugaan pelanggaran yang viral dan menyita perhatian publik, maka harus segera ditelusuri untuk memastikan informasi yang tidak jelas menjadi jelas, setelah itu dilaporkan secara berjenjang. (Humas Bawaslu Inhil)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index