Rokan Hilir Raih Juara Pertama Pawai Taaruf MTQ Riau Di Rengat

Rokan Hilir Raih Juara Pertama  Pawai Taaruf MTQ Riau Di Rengat

SERIBUPARITNEWS.COM,Rohil - Barisan Khafilah MTQ Kabupaten Rokan Hilir kembali menyabet  juara pertama pawai taaruf mobil hias pada even Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XLI se-Provinsi Riau Tahun 2023 di Rengat Indragiri Hulu.

Dimana barisan khafilah Rokan Hilir saat pembukaan pawai memuat masyarakat setempat dan penonton terpesona dengan menampilkan barisan tokoh Adat,suku dan nelayan yang membawa ikan terlebih barisan Ratib togak sehingga saat itu disambut tepuk tangan meriah dan gembira warga saat melintas area pawai di Rengat hingga  Danau Raja,Sabtu (18/11/2023) lalu.

Menyusul setelah Rohil di posisi kedua Rokan Hulu dan ketiga,Kuansing dan diposisi  juara harapan  ada Siak, Pekanbaru dan Inhil.

Plt Gubernur Riau melalui Asisten I,Drs.H.Masrul Kasmi Msi beserta perwakilan pemerintah daerah se Provinsi Riau menutup secara resmi MTQ ke XLI dengan menekan tombol sirene panjang  menandakan MTQ  berakhir.

Acara puncak adalah penyerahan hadiah trophy,penghargaan kepada qori dan qoriah yang menjuarai cabang-cabang MTQ .

Informasi dirangkum juga di putuskan bersama untuk MTQ selanjutnya sebagai tuan rumah adalah Kota Dumai .

Ketua LPTQ Rohil,DR.H.Sakolan Khalil MAg,Minggu (19/11/2023) menyebutkan semua peserta,qori dan qoriah sudah berbuat optimal dengan kerja keras di masing-masing cabang yang diperlombakan.

" Berusaha sudah,berbuat sudah,bañyak cara masuk ke final,namun inilah hasilnya,hasil perjuangan terbaik dari qori dan qoriah kita, " Ucap Ketua LPTQ Rohil.

Kepala Kantor Kemenag Rohil,Drs.H.Naini dihubungi terpisah mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh peserta dan qori-qoriah Rohil atas dedikasi dan hasil yang telah diperoleh di MTQ kali ini.(Hy)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index