Bupati Bengkalis Menerima Kunjungan Silaturrahmi Ketua Bawaslu

Bupati Bengkalis  Menerima Kunjungan Silaturrahmi Ketua Bawaslu

SERIBUPARITNEWS.COM,Bengkalis,– Bertempat di Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis, Bupati Bengkalis Kasmarni menerima kunjungan silaturrahmi dan audiensi Ketua beserta Komisioner Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bengkalis. Kamis (16/11/23).

Dalam audiensi tersebut Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkalis Usman menyampaikan laporan terkait kesiapan pihaknya dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu 2024 maupun Pilkada Serentak 2024, serta sejumlah kegiatan sosialisasi yang telah dilakukan oleh Bawaslu Bengkalis.

Pada kesempatan tersebut juga, Ketua Bawaslu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah kabupaten Bengkalis terkhusus kepada Ibu Bupati atas support, dukungan serta sinerginya dalam upaya menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang aman dan damai.

Sementara itu Bupati Kasmarni dalam audiensi tersebut mengajak Bawaslu untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam menghadapi pemilu serentak 2024 di Negeri junjungan.

“Kita ingin daerah ini benar-benar pesta demokrasinya dapat berjalan dengan riang gembira, dan yang tak kalah pentingnya lagi daerah kita harus menciptakan pesta demokrasi yang sehat, adil, jujur, tegak lurus dan penuh kedamaian” ucap Kasmarni.

Bupati Kasmarni dalam kesempatan itu menanyakan juga kepada Bawaslu Kabupaten Bengkalis terkait dengan beberapa larangan yang tidak boleh dilakukan selama pesta demokrasi berlangsung bagi ASN, seperti simbol-simbol yang telah ditentukan.

“Terus terang Pak, kami tidak ingin gara-gara simbol ini ASN Bengkalis mendapat masalah, untuk itu saya selaku Kepala Daerah tentu tidak ingin para ASN kami gara-gara simbol itu mereka terbentur dengan peraturan,” ujar Kasmarni.

Oleh Karena itu tambahnya lagi, mohon kejelasannya supaya hal ini tidak terjadi kepada ASN Pemkab Bengkalis. Bupati Kasmarni juga sempat menyingung dengan salam Bermasa, apa salam Bermasa itu juga tidak boleh.

“Karena salam Bermasa ini sudah menjadi tagline Pemerintah Kabupaten Bengkalis atau simbol visi dan misi Kabupaten Bengkalis, yang sudah lama dilakukan di setiap momen,” jelas Kasmarni.


Tampak hadir pada audiensi tersebut Sekretaris Daerah dr. Ersan Syaputra TH, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, Kaban Kesbangpol Bengkalis Agus Syofyan, Kepala Bappeda Bengkalis Rinto dan Plt. Kasat Pol PP kab. Bengkalis Hengki Irawan.(der)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index