Per September 2023, Retribusi Parkir Pekanbaru Capai 10,7 Miliar

Per September  2023, Retribusi Parkir Pekanbaru Capai 10,7 Miliar
Kepala UPT Perparkiran Kota Pekanbaru Radinal Munandar

SERIBUPARITNEWS.COM,PEKANBARU -- Per September 2023, realisasi pengelolaan retribusi parkir yang dilakukan UPT Perparkiran Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru bekerjasama dengan PT Yabisa Sukses Mandiri (YBM) Pekanbaru, mencapai Rp10,7 miliar, dari target akhir tahun Rp16,3 miliar.

"Capain ini tidak terlepas dari peran kita bersama dengan masyarakat. Selama ini, kita bisa merangkul semua pihak. Mulai dari personel kami sendiri, hingga pihak ketiga pengelola parkir yang sudah kami berikan kepercayaan kepada PT YBM Pekanbaru selama dua tahun ini," kata Kepala Dinas Perhubungan melalui Kepala UPT Perparkiran Kota Pekanbaru Radinal Munandar kepada awak media ini pada Kamis 12 Oktober 2023 saat ditemui kantornya.

Disebutkan Radinal, capain retribusi parkir pada dua tahun terakhir ini, yakni sejak tahun 2022 hingga 2023 tahun ini, mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Dimana sebut Radinal, pada tahun sebelumnya, capain yang dilakukan pihaknya, sebelum dilakukan kerja sama dengan pihak ketiga lewat PT YBM, UPT Perparkiran Dishub Kota Pekanbaru, hanya bisa menarik retribusi parkir hanya mencapai lima hingga enam miliar saja dalam satu tahun.

"Setelah adanya terobosan yang baru kami lakukan, yakni dengan melakukan kerja sama dengan perusahaan yang berpengalaman dalam pengelolaan perpakiran. Kami melakukan pengikatan kontrak kerja selama 5 tahun sejak tahun 2022 kemarin dan kita bisa rasakan seperti apa dampak baiknya kepada masyarakat dan pemerintah daerah," ulasnya.

Untuk diketahui sebut Ardinal, pihaknya saat ini sudah mampu menggenjot PAD Pemko Pekanbaru, dari retribusi Parkir, yang saat ini ditargetkan Rp16,3 miliar tahun 2023 ini. Sedangkan untuk tahun 2024 mendatang, pihaknya memperkirakan bisa mencapai mendekati 18 miliar lebih.

"Ini yang menjadi prioritas kita kedepannya, dan semoga bisa berjalan lancar kedepannya," pungkas Radinal Munandar.***

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index