Workshop Gurame yang dihadiri Ratusan Guru Paud Mendapat Dukungan Bupati H.M Wardan dan Bunda Paud Inhil

Workshop Gurame yang dihadiri  Ratusan Guru Paud Mendapat Dukungan Bupati H.M Wardan dan Bunda Paud Inhil

SERIBUPARITNEWS.COM,Tembilahan - Ratusan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) se Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengikuti kegiatan Workshop Guru Asyik dan Menyenangkan (Gurame) sekaligus dimotivasi menjadi Guru menyenangkan dan selalu dirindukan, Sabtu (19/08/2023) bertempat di Dama Futsal Jalan Tanjung Harapan.

Workshop Gurame yang diselenggarakan Dinas Pendidikan bekerjasama dengan IGTK Inhil dan Creative Training Center ini dibuka secara langsung oleh Bupati Inhil H. Muhammad Wardan. Kegiatan ini turut mendapat apresiasi dari Bunda Paud Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan.

Menghadirkan seorang trainer, motivator nasional dan Founder Gurame yaitu Kang Deden, kegiatan ini diikuti sebanyak kurang lebih 600 orang peserta dan turut hadir dalam kesempatan, Kadis Pendidikan HM Irwan beserta jajaran, Ketua DWP Inhil Hj. Siti Marwiyah, Ketua IGTK, Ketua HIMPAUDI, Ketua IGRA, Ketua GOPTKI, para pengawas dan penelik serta tamu undangan.

Disambut baik oleh Bunda Paud Inhil Hj. Zulaikhah Wardan, diharapkannya juga melalui workshop gurame ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sehingga dalam melaksanakan pembelajaran baik di Paud maupun di SD kelas rendah menjadi semakin asyik dan menyenangkan, harapnya

Sementara Bupati H. Muhammad Wardan dalam sambutannya mengatakan, Paud dalam program kegiatan pembangunan di Kabupaten Inhil dijadikannya sebagai program prioritas.

Disebutkannya, menurut data pada akhir tahun 2013 APK Paud hanya 53%, sementara target secara nasional diakhir tahun 2017 APK Paud 75%.

Sebagai salah satu program prioritas pada tahun 2014, untuk mengembangkan Paud yaitu melalui gerakan Paudisasi. Melalui Gerakan Paudisasi setiap desa yang tidak memilik Lembaga Paud harus memiliki dan membentuk Lembaga Paud baru.

Dengan Gerakan Paudisasi yang dibuatnya, terbukti diakhir tahun 2014 tidak ada lagi desa-desa di Kabupaten Inhil yang tidak memiliki Lembaga Paud.

"Alhasil, diakhir tahun 2017 APK Paud meningkat, malahan di tahun 2016 Bunda Paud kita Hj. Zulaikhah menjadi Bunda Paud terhebat di Indonesia yang tentunya itu berkat kerja keras dan dukungan Bapak dan Ibu semua," terangnya

Terakhir, Beliau juga menyampaikan dukungannya atas dilaksanakannya Workshop Gurame ini dengan harapan dapat menyamakan persepsi sekaligus meningkatkan wawasan dan kemampuan para peserta mengenai guru asyik dan menyenangkan," tutup Bupati H. Muhammad Wardan 

Sumber : Humas dan Protokoler 

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index