Dinkes Inhil Bersama Posyandu Laksanakan Pemberdayaan Masyarakat

Dinkes Inhil Bersama Posyandu Laksanakan Pemberdayaan Masyarakat

SERIBUPARITNEWS.COM,Tembilahan - Dinas kesehatan  Kabupaten Indragiri hilir  bersama posyandu Melaksanakan  pemberdayaan masyarakat dalam upaya pelayanan kesehatan oleh masyarakat untuk masyarakat terus bergerak dalam pencegahan stunting, khususnya di Inhil.

Seperti yang dilaksanakan Posyandu Selada Jalan  Pangeran  Hidayat Lorong SD Wilayah Tembilahan Hilir yang bekerjasama dengan Puskesmas Gajah Mada Tembilahan. Rabu (7/6/2023).


Kepala Dinkes inhil Rahmi Indrasuri, S.KM, M Kl, melalui Sub Koordinator Kesehatan Keluarga (Kesga) dan Gizi  Rini Indriani, menyampaikan, bahwa Posyandu merupakan kegiatan yang melibatkan partisipasi masyarakat berupa pemberdayaan masyarakat dalam upaya pelayanan kesehatan oleh masyarakat untuk masyarakat.

“Peranan Posyandu saat ini sangat penting sekali terutama dalam pencegahan dan penanggulangan stunting, kegiatan di Posyandu pada dasarnya dilaksanakan oleh kader,” Tutur Sub Koordinator Kesehatan Keluarga (Kesga) dan Gizi,"sebut  Rini

Sementara Kepala Puskesmas Gajah Mada, Marlina, Str.Keb, berharap kader Posyandu dapat lebih terampil dalam melakukan pengukuran antropometri dan interpretasi status gizi dan menambah wawasan dalam melaksanakan tugasnya sebagai kader posyandu.

"Antropometri merupakan ukuran dari tubuh, dengan melakukan pengukuran antropometri akan didapatkan data referensi untuk menghitung dan mencatat pertumbuhan anak," Harapnya kembali 

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index