Willi Muchlisien : Pemerataan Pembangunan di Riau Harus Sampai ke Wilayah Terpencil

Willi Muchlisien : Pemerataan Pembangunan di Riau Harus Sampai ke Wilayah Terpencil
Willi Muchlisien, yang merupakan Bacaleg DPRD Provinsi Riau Dapil Kabupaten Siak dan Kabupaten Pelalawan dari Partai Perindo

SERIBUPARITNEWS.COM,SIAK : Pemerataan pembangunan di wilayah kampung atau dusun-dusun terpencil perlu menjadi catatan khusus bagi pemerintah daerah di Riau agar dapat membuka lapangan pekerjaan di pedesaan dan daerah terpencil menjadi lebih optimal.

Salah satu wilayah yang memiliki potensi sumber daya alam hutan mangrove dan perkebunan nanas di kabupaten Siak adalah kampung Tanjung Kuras. Sudah sejak lama, masyarakat disana bergantung hidup dari memanen nanas.

"Kondisi akses jalan dan infrastruktur disana masih cukup memprihatinkan. Hanya bisa diakses dengan berjalan kaki di tanah gambut basah berlumpur dan penuh dengan genangan air sejauh lebih dari 5 km. Hal ini bisa mengganggu produktivitas warga dalam beraktivitas dan memanen nanas." ucap Willi Muchlisien, yang merupakan Bacaleg DPRD Provinsi Riau Dapil Kabupaten Siak dan Kabupaten Pelalawan dari Partai Perindo

Kedepan, potensi wilayah Tanjung Kuras kami dukung dikembangkan menjadi sektor agrowisata dan ekowisata, tambahnya.

Sejalan dengan hal itu, perlu berjalan paralel perbaikan infrastrukturnya seperti akses jalan, air bersih, pelayanan kesehatan, listrik, serta kebersihan toiletnya agar memberikan kenyamanan dan menjadi daya tarik tersendiri para wisatawan berkunjung kesana.

"Perbaikan ini bisa diterapkan untuk kampung-kampung di Provinsi Riau khususnya di wilayah Siak dan Pelalawan," pungkas Willi Muchlisien yang sering disapa Bang WM.

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

#Politik

Index

Berita Lainnya

Index