Baksos Donor Darah Sempena HPN Riau di Inhil, PMI Berhasil Kumpulkan 26 Kantong Darah

Baksos Donor Darah Sempena HPN Riau di Inhil, PMI Berhasil Kumpulkan 26 Kantong Darah

SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN - Sebanyak 26 kantong darah berhasil dikumpulkan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) saat melakukan aksi donoh darah di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Rabu 17 Mei 2023.

Kegiatan bhakti sosial (baksos) yang bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ini dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 tingkat Provinsi Riau di Negeri Seribu Parit Hamparan Kelapa Dunia.

Adapun para peserta yang ikut mendonorkan darahnya dalam kegiatan tersebut, terdiri dari anggota Polres dan Kodim 0314/Inhil, Bea Cukai Tembilahan, sejumlah perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Inhil, serta masyarakat umum.

"Petugas medis yang kita turunkan dalam kegiatan donor darah ini berjumlah 8 orang, yakni 1 dokter, 4 perawat dan 3 staf yang tergabung di PMI," ujar Sekretaris PMI Inhil HM Thaher.

Selanjutnya, Thaher mengimbau kepada masyarakat untuk rutin mendonorkan darahnya, karena dengan menjadi pendonor tubuh akan menjadi lebih sehat.

"Ayo donorkan darah kita, karena setetes darah kita sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan," ajaknya.

Senada dengan itu, Ketua PWI Inhil Ardiansyah mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial tersebut dan mendonorkan darahnya untuk menolong sesama.

"Seperti kita ketahui, PMI Inhil sering kekurangan stok darah. Jadi, melalui kegiatan ini kita harapkan dapat membantu ketersediaan darah bagi masyarakat terutama pasien yang sedang membutuhkan darah," katanya.(rls)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index