Viral Bimtek Aparat Desa se Inhil Di Batam, Trio Beni: Itu Program APDESI

Viral Bimtek Aparat Desa se Inhil Di Batam, Trio Beni: Itu Program APDESI
Ket foto: Screenshot video viral tuding pemkab kondisikan Kades untuk kepentingan politik.

SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN - Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) aparatur desa se-Indragiri Hilir (Inhil) menuai kritikan diruang publik. Kegiatan itu dinilai membuang-buang anggaran.

Dalam video dikatakan kegiatan yang diikuti 257 Kepala Desa (Kades) itu dilaksanakan dari tanggal 15 hingga 18 Mei 2023 di Hotel Pacific Batam Kepulauan Kepri. Biaya per orang mencapai 7,5 juta rupiah dari anggaran desa.

Menanggapi kritik tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Inhil, Trio Beni, menangapi bahwa kegiatan tersebut murni program Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) wilayah Inhil, bukan program dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil,

"Saya sudah mengkonfirmasi pihak terkait, memang ada kegiatan kades Inhil ke Batam. Namun info yang beredar kurang tepat dan terkesan berlebihan, desa di inhil hanya 197 terus tidak semua kepala desa yang mengikuti, dan kegiatan tersebut juga bukan program Pemkab. Inhil melainkan murni kegiatan APDESI," kata Trio, Rabu (17/5).

Menurut Trio Beni kegiatan pelatihan sinergitas kepala desa, PKK, & BPD dalam pembangunan desa berkelanjutan Kabupaten Inhil sah-sah saja dilaksanakan APDESI dalam rangka peningkatan SDM

"Semoga publik tidak menilai negatif upaya yang dilakukan APDESI apalagi kegiatan ini tentunya sudah dipersiapkan dengan benar dan sesuai ketentuan dalam rangka membentuk kemampuan aparatur desa yang handal " papar Trio menegaskan.

Selain itu ianya juga menambahkan pada waktu pelaksanaan bintek, Bupati Inhil tidak dapat menghadiri karena melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan di Indragiri Hilir.

"Dari senin hingga hari ini, Bupati Inhil ada di Tembilahan, beliau menghadiri dan membuka berbagai kegiatan dalam rangka memberikan pelayanannan kepada masyarakat," Ungkap trio mengakhiri

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index