Tausiyah UAS di Concong di Hadiri Ribuan Umat Islam

Tausiyah UAS di Concong di Hadiri Ribuan Umat Islam

SERIBUPARITNEWS.COM,Concong - Ribuan umat Islam memadati Ruangan Masjid Besar Nurul Huda Kecamatan Concong untuk mengikuti tausiyah Ustad Abdul Somad dalam Tabligh Akbar Menyambut Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Masjid Besar Nurul Huda Kecamatan Concong, Sabtu 21/01/2023.

Dalam tabligh akbar yang diantaranya dihadiri oleh Camat Concong Ahmad Bahrin, SKM, MH, Kapolsek Concong  Iptu Rozi beserta anggota,  Danramil Concong Kapten Arh Sugiono beserta anggota, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Concong Arahman, S.Ag, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Concong Umar Manab, Ketua Pengurus Masjid Besar Nurul Huda Concong Heri Supiana,  Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI)  Kecamatan Concong Taufik Akbar, S.Pd, alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat.

Taufik Akbar selaku panitia pelaksana menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap panitia dan masyarakat yang ikut mensukseskan acara tabligh akbar. "Saya atas nama panitia mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada segenap panitia dan seluruh masyarakat, karena acara tersebut bisa dilaksanakan berkat kerjasama dan semoga dengan kehadiran tabligh akbar dapat membawa keberkahan buat daerah kita yang tercinta ini". Ungkapnya

Selanjutnya Camat Concong Ahmad Bahrin dalam sambutannya membacakan sambutan Bupati Inhil " Saya atas nama pemerintahan Kabupaten Indragiri Hilir menyambut baik atas diselenggarakannya Tabligh Akbar di Kecamatan Concong, kegiatan tersebut merupakan kegiatan positif untuk mensyiarkan agama islam".

Bupati Indragiri Hilir melalui Camat Concong juga berharap "Dengan adanya kegiatan Tabligh Akbar dapat menambah pemahaman masyarakat terhadap ajaran agama Islam, sehingga berprilaku dan berakhlak sesuai dengan tuntunan ajaran islam, tentunya peran serta alim ulama sangat diharapkan sehingga kita bukan hanya lebih maju,  tapi juga bermarwah dan bermartabat". Tutupnya


Ustad Abdul Somad dalam tausiyahnya menerangkan tentang pentingnya sholat dan mengajak masyarakat Concong untuk berusaha memperbaiki diri. "Saat kita mati semuanya akan tinggal dan yang dibawa adalah amal dan yang akan diperhitungkan diakhirat adalah sholat".
Ustadz Abdul Somad juga berharap setelah acara tabligh akbar akan adanya membawa perubahan pada masyarakat Concong. "Semoga Setelah acara ini dapat membawa perubahan pada masyarakat Concong, yang tidak sholat menjadi sholat, acara pesta pernikahan dimeriahkan dengan hadroh sholawat tidak lagi dengan keybord yang mengundang nafsu syahwat, serta tidak ada lagi pengguna narkoba, miras dan judi". Jelasnya

Tabligh akbar yang diadakan PHBI kecamatan Concong bekerjasama dengan Pengurus Masjid Besar Nurul Huda Kecamatan Concong dan dengan berbagai pihak, disambut oleh antusiasme tinggi masyarakat, bahkan ribuan penonton pun mengikuti jalannya acara melalui siaran langsung layar infocus. 
Meskipun ribuan penonton memadati acara tersebut, namun acara tabligh akbar berjalan dengan tertib dan lancar (Mul)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index