PSSI Hukum Arema Larangan Jadi Tuan Rumah Hingga Akhir Musim

PSSI Hukum Arema Larangan Jadi Tuan Rumah Hingga Akhir Musim
Arema dilarang PSSI jadi tuan rumah imbas tragedi Kanjuruhan. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

SERIBUPARITNEWS.COM,JAKARTA - PSSI memberi hukuman untuk Arema FC menyusul tragedi Stadion Kanjuruhan yang hingga berita ini diturunkan menewaskan 127 orang usai laga melawan Persebaya Surabaya di Liga 1, Sabtu (1/10).
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan pihaknya sudah mengambil keputusan sementara terkait insiden kerusuhan usai Arema vs Persebaya.

PSSI memutuskan untuk menghukum Arema larangan menjadi tuan rumah Liga 1 hingga akhir musim.

"Untuk sementara kompetisi Liga 1 2022/2023 kami hentikan selama satu pekan. Selain itu tim Arema FC dilarang menjadi tuan rumah selama sisa kompetisi musim ini," ujar Iriawan dikutip dari situs resmi PSSI.

Hingga saat ini Iriawan terus berkoordinasi dengan pihak internal PSSI dan eksternal dalam hal ini aparat penegak hukum dan panpel Arema FC.

Iriawan menambahkan PSSI mendukung pihak kepolisian untuk menyelidiki kasus ini. Apalagi kejadian ini sangat mencoreng wajah sepak bola Indonesia.

"PSSI menyesalkan tindakan suporter Aremania di Stadion Kanjuruhan. Kami berduka cita dan meminta maaf kepada keluarga korban serta semua pihak atas insiden tersebut. Untuk itu PSSI langsung membentuk tim investigasi dan segera berangkat ke Malang," ujar Iriawan.

Kerusuhan terjadi usai Arema vs Persebaya. Sebagian suporter Arema meluapkan kekesalan setelah timnya kesayangan mereka kalah 2-3 dari Persebaya.

Korban jiwa muncul setelah terjadi penumpukan massa setelah pihak polisi melepaskan tembakan gas air mata untuk meredakan situasi.

Sumber : cnbcindonesia.com

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index