16 Tim Terbaik Futsal U14 di Inhil Ikuti Turnamen Indovizka Cup IV 2022

16 Tim Terbaik Futsal U14 di Inhil Ikuti Turnamen Indovizka Cup IV 2022
Foto : Futsal Championship Indovizka Cup IV 2022 resmi dibuka oleh Pembina Yayasan Indovizka Futsal Indragiri (Yifi) Inhil, Iwan Taruna, ST, M.Si di Venue Futsal Tembilahan, Jum'at, (2/9/2022)

SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN- Sebanyak 16 tim futsal pilihan kategori U14 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ikuti Futsal Championship Indovizka Cup IV 2022 yang telah resmi dibuka oleh Pembina Yayasan Indovizka Futsal Indragiri (Yifi) Inhil, Iwan Taruna, ST, M.Si di Venue Futsal Tembilahan,  Jum'at, (2/9/2022) lalu.

Sepekan sebelumnya sebanyak 21 tim futsal usia dini kategori U10 dan U12 juga telah sukses dilaksanakan dan tinggal menunggu jadwal partai final yang digelar, Minggu 11 September 2022 pada jam 19.30 Wib malam.

Turnamen futsal yang digelar Indovizka Futsal Academy (IFA) Tembilahan yang berdiri di bawah naungan YiFi ini dilaksanakan dalam rangka Milad Indovizka Futsal Academy dan media online Indovizka.com yang ke-3 tahun.

Kick off perdana U14 yang dimulai Jum'at 9 September 2022 pada jam 08.00 Wib ini akan mempertemukan antara tim futsal Darul Rahman FC vs Bintang Muda FC Tembilahan dan dilanjutkan pertandingan ke dua antara Spankab FC vs Marwan Futsal Academy. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung dari pagi, sore hingga malam.

Turnamen Indovizka Cup yang dibagi 4 grub ini menggunakan sistem setengah kompetisi dengan mempertemukan semua tim di grup dan akan melaju ke 8 besar bagi yang keluar sebagai juara grup dan runner-up.

"Untuk pelaksanaan babak 8 besar akan dilaksanakan malam Minggu, 10 September, sedangkan Semi Final digelar Minggu 11 September jam 09.00 pagi dan partai final akan dilaksanakan pada Minggu malam mulai jam 19.30 Wib," kata Ketua Panitia Pelaksana Indovizka Cup IV 2022, Ijal Santoso, S.Pd, Kamis (8/9/2022).

Ijal menambahkan, partai final yang akan dilaksanakan di Venue Futsal Tembilahan ini akan digelar untuk semua kategori mulai U10, U12 hingga U14. Sedangkan perebutan juara 3 dan 4 semua kategori akan dilaksanakan sebelumnya pada sore hari jam 15.00 Wib.

"Ayo, saksikan pertandingan demi pertandingan Indovizka Cup IV 2022 ini. Disinilah tempatnya bagi anak-anak kita untuk menunjukkan minat dan bakatnya bermain futsal," kata Ijal Santoso.

Sementara itu, M. Ihsan Ketua Yayasan Indovizka Futsal Indragiri (YiFi) Tembilahan menambahkan, Turnamen Futsal usia dini ini sudah berjalan selama 4 tahun.

"Alhamdulillah, di tahun ke empat ini pesertanya sudah ramai dari tahun sebelumnya. Bahkan untuk kategori U14 jika tidak dibatasi akan melebihi kuota 16 tim yang ditargetkan panitia," tambah Ihsan, yang juga merupakan kepala pelatih di Indovizka Futsal Academy Tembilahan ini.

Ia juga berharap, turnamen yang dikhususkan bagi anak-anak berbagai usia ini menjadi event tahunan yang dinanti-nantikan anak sekolah dan pencinta futsal di Kabupaten Inhil.

"Dari turnamen ini kita akan memantau anak-anak yang berbakat untuk dibina dan dilatih agar menjadi pemain handal dan profesional," harapnya.(rls/PRB)

Berita Lainnya

Index