KPPS Desa Sialang Panjang Gunakan Baju Tidur di Kira terlambat memulai Kegiatan Pemilu*



Sialang Panjang - Tibalah Saatnya Pemilihan Umum 2019, Sejumlah KPPS terlihat sibuk dalam melaksanakan tugas sebagi penyelenggara Pemilu 2019. Tidak ketinggalan Desa Sialang Panjang yang memiliki 7 TPS.

Salah satu TPS Yang Unik adalah TPS 02 Simpang 4    parit 4, keunikan tersebut adalah Busana atau pakaian yang digunakan Oleh Anggota KPPS TPS 2 berbeda dengan KPPS yang lain. Kalo KPPS yg lain ada yang menggunakan Baju batik, baju putih, tapi di TPS 2 ini menggunakan Baju Tidur seolah olah mereka terlambat dalam memulai kegiatan sehingga tampil apa adanya dalam pelaksanaan pemilu.

Dengan Busana ini masyarakat pun merasa Lucu melihat penampakan ini sehingga   ada yang mengira mereka baru bangun tidur.

Murni salah satu daftar pemilih  di TPS 2 mengatakan "sudah  sering saya ikut memilih baru kali ini ada panitia di TPS menggunakan Baju Tidur, saya kira mereka terlambat memulai kegiatannya".

Sementara itu Darwis Ketua KPPS TPS 2 mengatakan "Kami sengaja Memilih baju seperti ini supaya berbeda dari yang lain dan dengan seperti ini  masyarakat penasaran dan bisa segera Ke TPS untuk memilih sehingga tidak Golput".

Berbeda dengan TPS 04 yang berlokasi di parit 08 di sana berbeda juga, tapi pebedaannya adalah dari segi partisipasi masyarakatnya. Di TPS 4 masyarakat berbondong bondong ke lokasi TPS Bahkan seperti layaknya Pasar Kaget, karena terlihat sejumlah pedagang berdatangan untuk bejualan ke Lokasi TPS tersebut.

Syamsuri Ketua PPS Desa Sialang Panjang mengatakn "di TPS Ini memang antusias masyarakat untuk memilih memang tinggi, hal ini dapat dilihat dari ramainya pengunjung bahkan mereka membuka lapak untuk berjualan, karena biasanya masyarakat kadang menunggu sampai selesai penghitungan Suara. Kami berharap Semoga proses Pemilu tahun ini berjalan dengan lancar, Damai, aman, dan sejuk.

Sampai saat ini Kondisi kegiatan pemilu di Sialang Panjang berjalan dengan lancar.(ds)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index