GREBEK KAMPUNG DOMPET DHUAFA RIAU CABANG PROGRAM INDRAGIRI HILIR


Dokumentasi Tim Dompet Dhuafa Riau Cabang Program Indragiri Hilir
seribuparitnews.com sosial Tembilahan- Rabu (22/5) Dompet Dhuafa Riau Cabang Program INHIL mengadakan program Grebek Kampung yang bertempat  di Masjid Baiturrahim, Jalan. Parit Gumpung, KM 1, Kelurahan Seberang Tembilahan Selatan. 

Kegiatan baik itu di awali dengan sambutan oleh Ketua RT Bapak Tadin sekaligus mewakili pengurus masjid dan perangkat desa di sana. Kemudian kata sambutan dari Pimpinan Cabang Program Dompet Dhuafa Riau Unit Tembilahan, Bapak Redovan Jamil.

Dalam kata sambutan Bapak Jamil menyampaikan, "program ini dilaksanakan di wilayah atau di daerah-daerah bertujuan agar masyarakat kurang mampu dan yatim serta dhuafa bisa merasakan program Ramadhan seperti yang di rasakan di kota kabupaten. Karena hak anak yatim, dhuafa, fakir dan miskin di mana pun berada itu haknya sama. Yaitu harus diperhatikan dengan baik dan buruh uluran tangan dari kita".

Dompet Dhuafa Riau Cabang Program INHIL menyantuni Anak Yatim sebanyak 20 orang. Kemudian dilanjutkan ceramah agama dari Ustads Abu Ikhsan yang merupakan tim Kafilah Pembelajaran Al-Qur'an Nusantara (KPQN) dari Pekanbaru.  

Kegiatan Grebek Kampung ditutup dengan berbuka bersama yang nasinya disediakan 100 kotak oleh Dompet Dhuafa sekaligus kue untuk cemilan berbukaan. "Kami warga Parit Gumpung yang pada umumnya berpenduduk jawa sangat senang ada program seperti ini. Sebelum-sebelumnya tidak pernah ada program santunan seperti ini", ujar Bapak Ibnu salah satu warga di sana. (Rj)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index