Grebek Kampung Oleh Dompet Duafa Riau Bersama Pejuang Subuh Tembilahan dan Komunitas Jum'at Berabgi


Dokumentasi Dompet Dhuafa Riau Cabang Program Inhil

seribuparitnews.com religi Tembilahan- Jum'at (24/5) Dompet Dhuafa Riau Cabang Program INHIL mengadakan program Grebek Kampung bekerjasama dengan Pejuang Subuh Tembilahan dan Komunitas Jum'at Berbagi yang bertempat  di Maslis Taklim Al Itqan Jl. Lingkar 2 Tembilahan

Adapun agenda Kegiatan tersebut adalah Buka Bersama dan santunan Anak Yatim dan di hadiri Oleh Anggota Pejuang Subuh Tembilahan dan Anggota Jum'at Berbagi serta Masyarakat setempat.

Dalam sambutannya  Jamil ketua Koordinator Dompet Duafa Riau Wilayah Kabupaten Indragiri Hilir menyampaikan, "program ini dilaksanakan yang bertujuan agar  masyarakat kurang mampu dan yatim serta dhuafa bisa merasakan program Ramadhan seperti yang di rasakan masyarakat dikota kota besar. Karena hak anak yatim, dhuafa, fakir dan miskin di mana pun berada itu haknya sama. Yaitu harus diperhatikan dengan baik dan buruh uluran tangan dari kita".

Semntara Itu Syamhir Perwakilan dari Jum'at berbagi dalam sambutannya mengatakan "Jum'at berbagi adalah komunitas yang bergerak di budang Sosial setiap hari jum'at kita memberikan bantuan sembako kepada kaum Duafa dan  kegiatan kami ini bekerjasama dengan Pejuang Subuh Tembilahan dan saat ini kami sedang membangun Surau yang letaknya di Desa Tanjung Siantar dan Alhamdulillah dalam waktu 20 hari Surau Tersebut sudah bisa di manfaatkan Masyarakat sekitar, terimakasih kami ucapkan kepada para donatur Jum'at berbagi dan kami membuka diri bagi masyarakat yang mau menjadi donatur kami. Selama Ramadhan setiap Hari kami berbagi Takjil Gratis dengan mendatangi Rumah rumah warga dengan tempat yang berbeda. Tutup Samhir.

Said Abdul Azis Ketua Pejuang Subuh Tembilahan mengatakan "Alhamdulillah Hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan rutinitas kita stiap sore Jum'at Bulan Ramadhan Yaitu pengajian bersama Guru Kita Ustd. H.M.Effendi,Lc. Tapi hari ini ada yang berbeda karena kita kedatangan Tamu dari Dompet Duafa Riau dan Komunitas Jum'at Berbagi. Semoga Silaturahmi seperti ini senantiasa terjalin dan semoga ini memperkuat Ukhwah Islamiyah kita.

Kegiatan Grebek Kampung ditutup dengan  berbuka bersama dan Pemberian Santunan  kepada 15 orang Anak Yatim yang sebelumnya di isi Tausiah Oleh Ustd. H. M. Effendi, Lc yang merupakan salah satu Pembina Pejuang Subuh Tembilahan dan pimpinan Majelis Taklim Al Itqan Tembilahan.(MA)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index