Membangun Kampung dalam Gerakan Literasi



 Seribuparitnews.com education, TEMBILAHAN : Komunitas Penggiat Literasi dan Seni Inhil (KPLSI) menggelar Focus Group Discusion dengan tema "Membangun Kampung dalam Gerakan Literasi" yang didukung oleh Dinas Pendidikan Inhil, Ikatan Guru Indonesia (IGI), Dompet Dhuafa Riau, Forum Lingkar Pena (FLP) Inhil, dan TBM Hamfara Library bertempat di Aula MTsN 2 Tembilahan pada hari Ahad pagi tanggal 2 Juni 2019.

   Fokus Group Discusion KPLS Inhil mendatangkan Narasumber Dosen-Dosen berkompeten dari berbagai daerah di Indonesia, Dr. Maya Rahmayanti, M.Si (Dosen UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta), Resti Yakyastuti M.Pd (Dosen Universitas Juanda Bogor), Fadzlul Azmi, S.Psi., M.Psi. (Kandidat Doktor /Dosen Universitas Negeri Jambi).

   "Pemerintah khususnya Dinas Pendidikan berharap dengan adanya forum ini dapat menambah wawasan masyarakat agar tidak terjadi lagi plagiarisme, khususnya guru yang memiliki kewajiban terkait kepenulisan"Kata Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili oleh Fathurrahman.

     Peserta Focus Group Discusion sendiri dari berbagai kalangan, mulai dari Dosen, guru, pejabat pemerintah, dan Mahasiswa.
"Tujuan dari berdirinya KPLSI yang baru seumuran jagung ini adalah merangkul masyarakat dari berbagai latar belakang yang berminat dalam bidang Literasi dan Seni untuk sama-sama maju dalam membangun Literasi dan Seni yang ada di Inhil" kata ketua KPLSI dalam kata sambutannya yang diwakili oleh Wakil Ketua KPLSI, Suadara Redovan Jamil.

       Materi yang pertama yang disampaikan oleh Fadzlul Azmi, S.Psi., M.Psi. (Kandidat Doktor /Dosen Universitas Negeri Jambi), membahas tentang membangun SDM Group Literasi, materi kedua yang disampaikan oleh Resti Yakyastuti M.Pd (Dosen Universitas Juanda Bogor) membahas tentang Menembus Ajang Perlombaan Karya Ilmiah, dan materi ketiga yang disampaikan oleh Dr. Maya Rahmayanti, M.Si (Dosen UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta), memberikan motivasi dalam literasi.

    Kegiatan terakhir adalah seksi tanya jawab atau Forum Group Dischsion yang berkaitan dengan materi yang dipaparkan oleh narasumber. (Fajar Satria)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index