Sempena Acara Rakor, Pjs. Danramil 08 Mandah Pencegahan Karlahut tanggung jawab bersama




MANDAH - Senin (23/12/2019) mulai Pukul 10.30 WIB Pjs. Danramil 08 Mandah Pelda Suriadi menghadiri Rapat Koordinasi Pencegahan Kebakaran Lahan dan Hutan bagi masyarakat yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Mandah.

Acara Rapat Koordinasi tersebut dihadiri Camat Mandah H.Junaidi, Pjs. Danramil 08 Mandah Pelda Suriadi, Kapolsek Mandah Iptu Benson, Tokoh Agama H.Ipik, Kades Se - Kecamatan Mandah dan Tokoh Masyarakat

Adapun susunan acara sebagai berikut :
1.Sambutan dari pembawa acara.
2. Sambutan Camat Mandah
3. Menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya.
Rapat karlahut.
5. Sosialisasi karlahut, oleh Kapolsek Mandah
6. Sesi tanya jawab
7. Penutup 

Hasil kesepekatan Rapat Koordinasi untuk Tahun 2020 ditetapkan Kecamatan Mandah dan Kabupaten Inhil daerah yang bebas asap dengan beberapa pola pencegahan kebakaran lahan dan hutan bagi masyarakat diantaranya :

1.Pembutan embung tiap-tiap RT.
2.Tiap RT akan di siapkan mesin Robin
3. Pembentukan MPA (Masyarakat Peduli Api), ( 10. Orang tiap desa) dan akan di berikan insentif
4.Pembuatan sumur"/ perigi


Pjs. Danramil 08 Mandah Pelda Suriadi berharap Masyarakat membuka lahan tidak dengan cara dibakar, masih ada solusi yang lainnya yang dapat dilakukan, sehingga tidak terjadi kabut asap yang pekat seperti tahun ini yang cukup mengganggu masalah kesehatan.

Dikatakannya juga mari kita saling menghimbau satu dengan yang lainnya bahwa membakar lahan itu termasuk perbuatan yang melawan hukum dan akan dikenakan sangsi dan kurungan

Pada pukul 12.00 Wib acara telah di laksanakan dalam ke adaan aman dan tertib.

Pewarta : Prabu Suryadhana

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index