Pjs. Danramil 08 Mandah Mengikuti Sosialisasi Pencegahan Karlahut oleh PT. BNS



SERIBUPARITNEWS.COM, PELANGIRAN - Pjs. Danramil 08 Mandah Pelda Suryadi mengikuti Sosialisasi Pencegahan Karlahut oleh PT. BNS ( Bhumireksa Nusa Sejati ) Rabu (10/03/2020).

kegiatan Sosialisasi Pencegahan Karlahut di laksanakan Pukul 09.00 wib di Minamas KM 5 PT.BNS Desa Rotan Semelur Kecamatan Pelangiran.

Adapun yang hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut  Management PT. BNS, Camat Mandah yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan  Ika Purwanti, S.Hut,Camat Pelangiran yang diwakili oleh Kasi Trantib  Samsuri, Kapolsek Mandah Iptu  Hendri Berson, SH,Kapolsek Pelangiran Iptu Sabarudin,Danramil 09 Pelangiran Kapten Inf. E. Sihombing, Pjs. Danramil 08 Mandah Pelda Suryadi, Kepala Desa Belaras Barat dan Kepala Desa Bente Kec. Mandah, Kepala Desa se- Kec. Pelangiran,Tokoh Masyarakat Desa wilayah Kec. Mandah,Tomas wilayah Kec. Pelangiran,MPA PT. BNS dan Tamu undangan +-100 orang.

Adapun susunan acara dalam kegiatan tersebut adalah diawali dengan Safety Briefing, Menyanyikan lagu Indonesia Raya Do'a,Kata sambutan oleh ketua panitia, Kata sambutan oleh pimpinan PT. BNS,Kata sambutan oleh perwakilan Camat Pelangiran,
Kata Sambutan oleh Danramil 09 Pelangiran,Kata sambutan sekaligus sosialisasi oleh Kapolsek Mandah,Presentasi Karhutla oleh Kapolsek Pelangiran,Pembacaan dan penandatanganan bersama Deklarasi Karlahut serta foto bersama management PT. BNS,Upika Kec. Mandah dan Upika Kec. Pelangiran, Simulasi Damkar PT. BNS dalam penanggulangan pemadaman karlahut.

Pelda Suryadi menyebutkan kepada media bahwa sosialisasi ini dapat menciptakan koordinasi antara Pihak Perusahaan, Forkopincam dan Masyarakat dalam mengatasi secara cepat titik hotspot yang timbul diakibatkan karhutla

Lanjutnya lagi, keterbukaan informasi lahan perusahaan yang terkena karlahut merupakan kunci dari pembatasan penanganan Karlahut yang menjadi tanggung jawab masyarakat.

Diharapkan Perusahaan juga dapat membantu Karlahut di lahan masyarakat ungkap Pelda Suryadi

Sosialisasi tersebut selesai sekira pukul 12.10 wib, selama kegiatan  berlangsung situasi aman kondusif.

Laporan : Pelda Suryadi
Editor.    :.Prabu Suryadhana

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index