Kebakaran lahan terjadi lagi di Desa Lahang Hulu, Danramil 05/Gas berjibaku ikut padamkan api.



Gaung,12/03/2020,SERIBUPARITNEWS.COM

            Kebakaran lahan di Desa Lahang Hulu Kec. Gaung terjadi lagi, menghanguskan lahan lebih kurang 2 ha. Kali ini Danramil 05/Gas berjibaku ikut padamkan api bersama Kapolsek Gaung, serta anggota Koramil 05/Gas, Polsek Gaung, Satpol PP, dan masyarakat.

            Danramil 05/Gas menyebutkan bahwa upaya menanggulangi dan penanganan Karhutla  telah dilakukan dengan melakukan sosialisasi pada masyarakat sebagai antipasi dengan harapan tidak terjadi kebakaran lahan seperti saat ini. Dan Ramil 05/Gas memberikan solusi kepada masyarakat untuk membuat sumur atau kanal disekitar, sebab sumur dan kanal ini merupakan wadah cadangan air untuk menyiram api apabila terjadi kebakaran lahan seperti ini.

         Selanjutnya Danramil 05/Gas berharap agar masyarakat tidak membiarkan lahan jadi semak belukar, karena semak belukar ini tidak ada manfaatnya dan rentan kebakaran, disamping itu apabila lahan di garap tentu saja menjadi lahan yang produktif.

            Kita harus optimis dan serius dalam menangani Karhutla ini, tetap semangat pantang pulang sebelum api padam. Papar Danramil 05/Gas. Dengan menggunakan sepeda motor Danramil 05/Gas bersama anggota kembali ke Teluk pinang.


Lapora : Legiman. S
Editor.  : Prabu Suryadhana

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index