Kebakaran lahan terjadi lagi di Desa Teluk Kabung, TNI - Polri berjibaku ikut padamkan api.



Gaung,13/03/2020,SERIBUPARITNEWS.COM
Kebakaran lahan di Desa Teluk Kabung  Kec. Gaung terjadi lagi, menghanguskan lahan lebih kurang 1 ha. Kali ini regu gabungan TNI, Polri, RPK, MPA,  berjibaku ikut padamkan api bersama , serta anggota Koramil 05/Gas, Polsek Gaung, Satpol PP, MPA, dan masyarakat.

            Sertu Sugeng  menyebutkan bahwa upaya menanggulangi dan penanganan Karhutla  telah dilakukan dengan melakukan sosialisasi pada masyarakat sebagai antipasi dengan harapan tidak terjadi kebakaran lahan seperti saat ini. Sertu Sugeng  memberikan solusi kepada masyarakat untuk membuat sumur atau kanal disekitar, sebab sumur dan kanal ini merupakan wadah cadangan air untuk menyiram api apabila terjadi kebakaran lahan seperti ini.

         Selanjutnya, pihak Desa serta Aparat Desa  berharap agar masyarakat tidak membiarkan lahan jadi semak belukar, karena semak belukar ini tidak ada manfaatnya dan rentan kebakaran, disamping itu apabila lahan di garap tentu saja menjadi lahan yang produktif.

            Kita harus optimis dan serius dalam menangani Karhutla ini, tetap semangat pantang pulang sebelum api padam. Tutup Sertu Sugeng


Lapora : Legiman. S
Editor.  : Prabu Suryadhana

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index