Danramil07/Reteh, Hadiri Sosialisasi Pencegahan Virus Corona di UPT Puskesmas Pulau Kijang



SERIBUPARITNEWS.COM KIJANG RETEH– 
Danramil 07/Reteh menghadiri Acara  kegiatan Sosialisasi pencegahan covic 19 virus corona di Aula kantor UPT puskesmas pulau kijang  kec Reteh kab inhil.(17/03/2020).

Kapten Arm Syahrul Effendi P selaku narasumber menyampaikan,”Kami dari Koramil 07/Reteh diperintahkan oleh Dandim 0314/Inhil untuk mendukung program pemerintah dan melakukan sosialisasi sejak mewabahnya virus corona (Covid-19),.

Sebelumnya salaman (berjabat tangan) guna menghindari mewabahnya virus ini, sekarang ditiadakan dan diganti dengan salam merapatkan tangan didepan leher, sebagai garda terdepan, TNI harus bisa.
Mensosialisasikan ke masyarakat, jangan malah menambah kepanikan masyarakat”.
Masih menurutnya,”Virus Corona adalah virus influenza yang sudah bermutasi ditandai dengan gejala demam, sakit tenggorokan, sakit kepala dan yang paling khas adalah terjadinya sesak nafas / gangguan pernapasan yang penyebaran utama dari virus corona terutama dari air liur / ludah pasien suspect”.

“Upaya pencegahan yang dapat dilakukan dan langsung dipraktekkan antara lain, mencuci tangan dengan air dan sabun, menghindari memegang mata, hidung dan mulut serta dengan cara meningkatkan imunitas tubuh,”selebihnya mari kita cermati ,dengar kan penjelasan dari dinas kesehatan yg langsung dipaparkan oleh dr.Riska Tandasnya.

Tampak hadir Camat Reteh diwakili oleh kasi pemberdayaan Sdri Sulastri S.sos.Danramil 07/Reteh Kapten Arm Syahrul Effendi P,. Kapolsek Reteh Iptu M.Rapi., Kepala UPT  Puskemas Pulau Kijang Sdra Mustakim S.km., Kepala Kua Kec Reteh Sdra Drs H.Sayuti Anhar., Para Lurah dan Kepala desa Sekec Reteh, Ketua PKK dan Anggota PKK Kec Reteh.Tomas,Toga,Toda,
Majlis Taklim para Asn puskesmas, yg hadir+-150 Orang.

Laporan : Kapten Arm Syahrul Effendi Pohan
Editor.       : Prabu Suryadhana

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index