Sosialisasi Bahaya Virus Covid 19/ Corona di wilayah Koramil 07/Reteh TNI bersama Dinas Kesehatan Kec. Reteh*



 PULAU KIJANG SERIBUPARITNEWS.COM RETEH,-"*
Cegah penyebaran virus Corona di wilayah Kecamata Reteh Kuhusus nya di Kelurahan Pulau Kijang   Babinsa Koramil 07/Reteh Serma Noviandi,beserta dua rekanya Serda Surya Wibowo,Serda Pardamean Siregar dan Team dari UPT Puskesmas Pukau Kijang ajak masyarakat menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) salah satunya dengan cara cuci tangan. 

Hal itu disampaikannya saat memberi impormasi melalui pengeras suara dari mobil Ambulan dan pencegahan virus Corona dengan melakukan “6 langkah cuci tangan yang benar,Jangan memakan daging setengah masak/mentah,Makan Gzi yang cukup, Olah raga teratur,kalau ada gejala plu/batuk demam tinggi, Jangan keluar rumah apa bila tidak perlu,. Kamis (19/3/2020).

Menurut Serma Noviandi, dengan cara melakukan cuci tangan dengan benar, diharapkan bisa menjaga kebersihan dan terhindar dari berbagai macam penyakit salah satunya yaitu virus Corona atau Covid 19.

“Kita harus membiasakan untuk pola hidup sehat agar kita terhindar dari berbagai macam penyakit salah satunya yaitu virus corona yang saat ini menjadi ancaman bagi kita semua.
Masyarakat tidak perlu resah dan cemas dengan pemberitaan virus Corona sebab virus ini tidak akan menyerang seseorang yang memiliki daya tahan tubuh yang baik,Serta warga yang berpola hidup sehat.

” Menjaga lingkungan yang bersih, makan minum teratur dan bergizi, berolah raga dan istirahat serta mengurangi kegiatan keluar rumah yang tidak perlu itu sudah cukup akan menghindarkan kita dari penyebaran virus ini “, jelasnya.

Disamping itu warga diminta untuk
menggunakan masker guna mengurangi interaksi dengan yang sakit, juga menghindari dari penyebaran virus ini,apa bila terdapat
Plu,Batuk dan Demam tingi segera
melapor ke Puskesmas atau RS terdekat.

” Warga Kecamatan Reteh tidak terlalu resah dan cemas akan pemberitaan Corona, kita semua meyakini bahwa pemerintah telah berusaha keras untuk mencegah virus ini mewabah. Saya menghimbau warga untuk tetap hidup bersih dan sehat agar terhindar dari segala penyakit ”  tutur Seorang Babinsa

Laporan : Kapten Arm Syahrul Effendi Pohan
Editor.   : Prabu Suryadhana

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index