Cegah Covid -19 Babinsa Bekawan Ajak Suku Duano Berjemur



SERIBUPARITNEWS.COM - Untuk Mencegah dari terpaparnya virus yang mematikan yang bernama Covid -19 Babinsa Bekawan Koramil 08 Mandah Sertu Yanuarsyah Mengajak masyarakat Suku Duano untuk berjemur Minggu (05/04/2020).

Kegiatan dilaksanakan di Pelantar Jalan Pelabuhan Desa Bekawan dengan disusun lurus dua  berbanjar menghadap matahari mulai Pukul 10.00 wib pagi hari selama 15 Menit

Sertu Yanuarsyah mengatakan masyarakat suku duano sangat spontan menerima ajakan Babinsa Bekawan untuk melaksanakan kegiatan berjemur tersebut.

Dikatakannya UV (Ultra Violet) menurut para ahli sangat baik untuk menjaga kekebalan Imunitas tubuh kita, karena didalam UV itu ada zat yang dapat menstimulus sistem imun kita supaya dapat bekerja.

Tetapi kita harus lihat kondisi sinar matahari, setiap daerah memiliki nilai derajat yang berbeda, sebaiknya kita memilih derajat antara 1 dan 2 sangat baik yaitu antara jam 8 sampai dengan jam 10. Tapi Situasional ada didaerah yang pada pukul 8 sudah memliki derajat 2. 

Di Desa Bekawan, derajat 2 berada tepat pada pukul 10.00 wib, semoga seluruh masyarakat duano yang berada di desa bekawan dapat terhindar dari Virus Covid - 19 Harap Sertu Yanuarsyah

Laporan : Pelda Suryadi
Editor.    : Prabu Suryadhana

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index