Jumat Bersih KKN UIN SUSKA Dan UNRI Bersama Kepala Desa Pulau Palas Melakukan Goro Bersama

 

SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHANHULU - mahasiswa KKN dari UIN SUSKA RIAU dan UNRI melaksanakan gotong royong untuk membersihkan Halaman Kantor Desa beserta gedung serbaguna Desa Pulau Palas, Kecamatan Tembilahan Ulu, yang dilaksanakan di Desa Pulau Palas. Kerja bakti ini dilaksanakan pada pukul 08.30 sampai dengan 11.00 WIB Jumat (08/07)

Bersama dengan perangkat desa, masyarakat dan para mahasiswa KKN tampak antusias mengikuti kegiatan itu.

Mahasiswa KKN tahun 2022 di Desa Pulau Palas  yang berjumlah 23 mahasiswa dari perguruan tinggi Pekanbaru yang terdiri dari 13 mahasiswa UIN SUSKA RIAU dan 10 mahasiswa dari UNRI yang cekatan mengikuti aksi kegiatan gotong royong. 

“Terutama kita membersihkan rumput dan sampah plastik yang ada di sekitar kantor desa dan gedung serbaguna, karena tentunya dapat memberikan keindahan dan kenyamanan  masyarakat yang hendak kesini dalam pengurusan administrasi,” ujar Kepala Desa (Kades) Pulau palas , Arifin. 

Lebih lanjut, Ia mengajak masyarakat Desa Pulau palas  untuk senantiasa menjaga lingkungan desa dari hal-hal yang kecil, salah satunya membersihkan lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya.

"Buanglah sampah pada tempatnya, jangan biarkan menumpuk karena dapat menimbulkan berbagai penyakit dan bersarangnya  Hewan seperti ular," imbaunya.

Arifin juga mengimbau kepada mahasiswa KKN yang berada di desanya agar tetap mematuhi  peraturan yang ada dan senantiasa  bermasyarakat . 

"Kami apresiasi adanya mahasiswa KKN UIN SUSKA dan UNRI di desa kami, mereka akan berproses di sini dengan menerapkan ilmu yang didapat selama berada di perguruan tinggi”

Sementara itu, mahasiswa KKN di Desa Pulau palas mengaku senang dapat membantu membersihkan lingkungan yang ada di Desa Pulau palas.

"Ia kami merasa senang, dengan adanya ajakan kegiatan gotong royong ini keberadaan kami diakui dan diharapkan oleh kepala desa dan masyarakat disini. Insyaa Allah kami akan membantu Desa Pulau palas dengan program-progam yang sudah kami susun," kata salah satu mahasiswa, Rahmat Sebagai bidang Humas di KELOMPOK KKN UIN SUSKA RIAU 2022

“Kami sangat antusias dan turut berpartisipasi membantu gotong royong bersama kawan-kawan KKN dari universitas sejawat UIN SUSKA RIAU. Dalam kegiatan gotong royong tersebut, KKN UNRI ” kata salah satu mahasiswa, Mirza sebagai Koordinator Desa KKN UNRI 2022


Redaksi 


Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index