Dengan Aksi Long March,DPD II Golkar Serahkan Berkas Bacaleg Ke KPU Inhil

Dengan Aksi Long March,DPD II Golkar Serahkan Berkas Bacaleg Ke KPU Inhil

SERIBUPARITNEWS.COM, - INHIL, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Indragiri Hilir (KPU Inhil) Telah Menerima Pengajuan Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Partai Golongan Karya ( Golkar) Kabupaten Inhil Untuk Persiapan Pemilu 2024, berlangsung di Kantor KPU Inhil, Minggu (14/05/2023)

KPU Kabupaten Inhil telah menyelesaikan satu demi satu tahapan pemilu serentak tahun 2024. memasuki bulan Mei 2023 tanggal pemungutan suara, tahapan selanjutnya adalah pengajuan Bakal Calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tingkat Kabupaten. KPU Kabupaten Inhil membuka pengajuan bakal calon anggota DPRD Tingkat Kabupaten dari tanggal 1 sampai dengan 14 Mei atau selama 14 hari.

Ketua KPU Inhil Herdian asmi, menyampaikan bahwa berkas pengajuan persyaratan pencalonan dan syarat bakal caleg dari DPD II Golkar Kabupaten Inhil dinyatakan sudah lengkap dan benar, sehingga diterima oleh KPU setempat.

" Untuk hari ini kita kedatangan dari Parpol Golongan Karya (Golkar) yang sudah melengkapi berkas-berkas pendaftarannya dan telah diterima, silahkan diteliti berkas pencalonan nya, karena sudah lengkap dan memenuhi syarat, oleh karna itu kami sudah memberikan bukti pendaftaran nya, kemudian ini menjadi tugas kewajiban dan kewenangan kami untuk melakukan verifikasi administrasi yaitu proses pada tgl 15-23 Mei terhadap seluruh berkas persyaratan calon tersebut," ujarnya

Selanjutnya dikatakan apabila ditemukan ada berkas calon yang belum memenuhi syarat atau kurang akan di sampaikan kepada parpol tersebut untuk di perbaiki, dilengkapi, oleh karena itu harus tetap berkomunikasi, berkoordinasi selama masa pendaftaran, verifikasi seterusnya untuk memastikan bahwa berkas calon sudah lengkap, benar baik secara fisik maupun substantif, untuk dapat ditetapkan baik dalam daftar calon sementara maupun dalam daftar calon tetap partai politik.

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golongan karya (Golkar) kabupaten Indragiri Hilir mendaftarkan 45 berkas bakal Calon Anggota DPRD Inhil ke komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Indragiri Hilir

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar HM Wardan mengatakan pada hari ini Golkar serentak se-Indonesia mendaftar ke KPU, hari ini DPD Golkar Inhil mendaftarkan 45 berkas Bakal calon legislatif (Bacaleg) terdiri dari dapil 1 sampai 7 dan sudah diterima langsung oleh ketua KPU Inhil.

"Alhamdulillah saya sebagai ketua DPD II Golkar Inhil mengucapkan terimakasih kepada KPU Inhil serta Jajaran atas sambutannya, sesuai arahan DPP Golkar Pusat untuk mendaftar secara serentak, Alhamdulillah berkas kita sudah masuk dan sudah diterima," ungkap Ketua DPD II Golkar Inhil H Muhammad Wardan yang juga sebagai bupati Inhil dua periode tersebut.

Lebih lanjut dikatakan golkar optimis untuk pemilu legislatif mendatang Golkar Inhil terlebih dari pada saat ini 9 kursi.

"Itu target kita lebih dari kursi kita saat ini lebih dari sehingga Golkar Inhil mampu bertahan menjadi partai pemenang pemilu legislatif 2024 mendatang," imbuhnya.

DPD II Golkar Inhil telah mempersiapkan para Bacalegnya secara matang termasuk memenuhi kuota 30 persen keterwakilan perempuan sesuai PKPU nomor 10 tahun 2023.

Ketua Golkar Inhil juga mengajak kepada seluruh masyarakat, tokoh, pemuda dan kaum milenial untuk sama-sama berjuang bersama-sama memajukan daerah.