Galeri Temu Bisnis Dalam Rangka HPN PWI Riau, Kepala DPMPTSP Inhil : Kami Siap Dukung

Galeri Temu Bisnis Dalam Rangka HPN PWI Riau, Kepala DPMPTSP Inhil : Kami Siap Dukung

SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN, - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar rapat Perdana pembahasan persiapan temu bisnis dalam rangka Hari Pers Nasional tingkat Provinsi Riau tahun 2023.

Hadir dalam rapat tersebut, Kapala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Inhil, Haryono, S. Hut, T, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian, Trio Beni Putra, Ketua PWI Inhil, Ardiansyah, Pengurus PWI Inhil serta pejabat dilingkungan DPMPTSP Inhil.

Kepala DPMPTSP Inhil Haryono dalam membuka rapat tersebut menjelaskan sangat suport dengan kegiatan ini. Untuk itu perlu persiapan guna mematangkan kegiatan temu bisnis, seperti lokasi dan waktu acara.

Apalagi dikatannya, temu bisnis ini guna mengangkat hasil perkebunan kelapa di Kabupaten Indragiri Hilir dengan mengundang investor atau pengusaha-pengusha besar dari luar. Tentunya sejalan dengan Pemerintah Pusat yang sedang menggalakkan hilirisasi hasil perkebunan.

Sementara itu, Ketua PWI Inhil, Ardiansyah dalam rapat perdana tersebut mengatakan PWI dalam hal ini merupakan akselerator dalam mengkampanyekan hasil perkebunan kelapa agar bisa digaungkan secara nasional, apalagi dalam kegiatan temu binis ini penyelenggara berencana menghadirkan Menteri BUMN dan Menteri Perdagangan.

"Jadi kita perlu mengemas kegiatan ini semenarik mungkin, tentunya DPMPTSP sudah berpengalaman untuk kegiatan seperti ini," jelas Ardiansyah.

Lanjutnya lagi, secara regulasi hasil perkebunan kelapa di Kabupaten Indragiri Hilir terbilang lemah, di bandingkan komoditas sawit. Dengan hasil perkebunan yang melimpah, saat ini hanya ada beberapa saja perusahaan yang mengelola.

"Hasil kelapa kita lemah dibandingkan sawit, dengan dihadiri dari Kementrian semoga bisa menjadi perhatian pusat untuk terkait regulasi perkelapaan," jelas Ardiansyah.