Api Mengamuk di Suwito Tarjo Lenyapkan 4 Rumah Seketika

Api Mengamuk di Suwito Tarjo Lenyapkan 4 Rumah Seketika

SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN - Kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk di Jalan M Boya Tembilahan tepatnya berada di Lr Suwito Tarjo Jalan M Boya Tembilahan, sabtu (19/11/2022) sekitar Pukul 09.00 Wib. Kebakaran terjadi diduga karena adanya hubungan arus pendek listrik.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Indragiri Hilir H Ediwan Shasbi mengatakan, kebakaran menghanguskan 4 unit rumah yang terbuat dari kayu atau semu permanen.

Dari keterangan saksi dijelaskannya, Api berawal dari salah satu meter listrik rumah warga. Saksi yang melihat api lalu berteriak memberi tahu yang punya rumah.

Namun karena api cepat membesar, api melahap bangunan yang ada disekitar kiri dan kanan. "Berawal dari hubungan arus pendek kemudian api cepat membesar," urainya.

Tim Damkar menurunkan 3 Mobil Pemadam, 1 Viar Padupai 1 biar PSMTI  1 Viar Tanjung Priok dan peralatan Mesin dari BPBD. Pemadaman juga dibantu petugas lain dan warga sekitar dengan menggunakan air dari Mobil Damkar dan air drainase.(***)