Galeri Bupati H.M Wardan Resmikan Pusat Informasi Dan Wisata Alam Mangrove Di Kelurahan Sapat

Galeri Bupati H.M Wardan Resmikan Pusat Informasi Dan Wisata Alam Mangrove Di Kelurahan Sapat

SERIBUPARITNEWS.COM,Kuindra,- Bupati Indragiri Hilir Drs. H. Muhammad Wardan, MP,  didampingi Anggota DRPD Inhil dan beberapa Kepala OPD terkait, meresmikan Pusat Informasi Dan Wisata Alam Mangrove Dan Perikanan, di Kelurahan Sapat, Kecamatan Kuindra, Minggu,  (04/09/22)

Kegiatan yang di sejalankan dengan lomba memancing udang galah ini bertujuan guna pengembangan Wisata Mangrove dan Perikanan yang ada di parit 10 Kelurahan Sapat Kecamatan Kuala Indragiri.

Dalam sambutannya Bupati Indragiri Hilir Drs. H. Muhammad Wardan menyampaikan, keberadaan hutan mangrove sebagai sumberdaya alam memiliki banyak manfaat, seperti mencegah dampak erosi dan abrasi, serta menjadi ekosistem berbagai jenis biota laut. Mengingat banyaknya manfaat hutan mangrove, Bupati sampaikan Pemkab Inhil  berkomitmen dalam pengembangan hutan mangrove yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir.”

Bupati berharap, kehadiran Pusat Informasi Dan Wisata Alam Mangrove Dan Perikanan, di Kelurahan Sapat ini dapat menjadi wisata edukasi dengan menjelajahi keunikan hutan mangrove yang tidak dimiliki setiap daerah,”

“Yang lebih penting adalah bagaimana kedepannya  dapat dikembangkan sehingga memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat luas” ujar H.M Wardan

Terakhir Bupati menegaskan “Apa yang kita laksanakan ini  diharapkan perlu mendapatkan dukungan dari  masyarakat agar kita senantiasa menjaga  kelestarian lingkungan Sungai kita agar bisa menjadi sumber kehidupan ekonomi masyarakat, maka itu harus kita jaga mangrove-nya.”tutup bupati