Mahyudin: Saya Harap Festival Pacu Pompong Jadi Ivent Tahunan


SERIBUPARIITNEWS.COM,Tembilahan - Festival Pacu Pompong di  merupakan salah satu perlomban yang menarik untuk disaksikan jika berkunjung ke Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau. 

Festival Pacu Pompong Desa Kuala Patah Parang, Kecamatan Sungai Batang ini kembali di gelar setelah sempat vakum beberapa tahun karena pandemi Covid-19. 

Antusias masayarakat untuk mengikuti dan menyaksikan festipal Pacu Pompong sangat tinggi. 

Anggota DPRD Inhil, Mahyudin berharap agar festival Pacu Pompong ini bisa menjadi ivant tahun Kabupaten Inhil. 

"Kami berharap festival Pacu Pompong di Desa Kuala Patah Parang bisa menjadi ivent tahunan," sebut Mahyudin. 

Politisi dari Partai Gerindra ini mengatakan selain ivent Menongkah dan ivent lainnya, festival Pacu Pompong ini sangat menarik jika dijadikan ivent tahunan.

Dia mengatakan bahwa festival Pacu Pompong ini merupakan karya para masyarakt yang tinggal di Pesisir Kabupaten Inhil. 

"Saya sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Inhil untuk mendukung festival Pacu Pompong ini dengan menganggarkan dana setiap tahunnya agar kegiatan seperti ini tetap terlaksana," harap Wahyudin. 

Untuk diketahui, Desa Kuala Patah Parang menyelenggarakan festival pacu pompong melibatkan desa hingga kabupaten tetangga sebagai peserta, seperti Mendahara Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Jambi), Desa Sungai Laut Kecamatan Tanah Merah, Desa Sungai Batang Kecamatan Sungai Batang, Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Desa Pulau Ruku Kecamatan Reteh, dan Desa Belantaraya Kecamatan Gaung.


Penulis : om Bowo 

Berita Lainnya

Index