Sukseskan Pemilu 2024 KPU Inhil Gelar Rakor Persiapan Partai Politik

 



SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN--Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar  Rapat koordinasi Persiapan Partai Politik Menuju Pemilu Tahun 2024. 


Kegiatan ini sendiri di rangkaikan dengan rapat Koordinasi penetapan daftar pemilih berkelanjutan triwulan III Tahun 2021 Kamis (30/09) di Aula KPU Inhil du pimpin langsung ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Herdian Asmi dan dihadiri kepala kesbangpol Inhil Kabid Poldagri Sebagai Narasumber dalam persiapan parpol menuju tahun 2024. 


Selain itu juga acara ini di hadiri perwakilan polres Inhil, Disdukcapil, Bawaslu dan Perwakilan Partai politik yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir.



"Ini sendiri dalam rangka menyukseskan proses tahapan pemilihan serentak tahun 2024, serta kita juga  melaksanakan rapat koordinasi persiapan pemutakhiran data parpol, verifikasi dan penetapan parpol dalam pemilu serentak Tahun 2024."ujarnya 


Dikatakannya, Pentingnya proses verifikasi dalam rangkaian kegiatan tahapan terkait aplikasi sipol, di perlukan koordinasi dan komunikasi berkelanjutan dari masing-masing partai politik mengenai upgrade perubahan internal yang ada guna mencapai kelancaran tahapan. 


Ia menambahkan, Partai politik yang sudah  lulus Ambang batas pada pemilu 2019 lalu, tidak lagi dilakukan verifikasi faktual dan untuk yang  tidak mencapai Abang batas serta partai politik baru harus mengikuti verifikasi administrasi dan vaktual,"Jelasnya.


Prabu Suryadhana

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index