Peringati 10 Muharram,PGRI Concong Berbagi Bubur Asyura

SERIBUPARITNEWS.COM,Concong_Dalam rangka memperingati 10 Muharam, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kecamtan Concong, menggelar kegiatan berbagi bubur asyura kepada masyarakat kelurahan Concong luar dan Desa Panglima Raja kecamatan Concong. Senin (8/8).

Ketua PGRI kecamatan Concong, Zainal Helmi menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh para guru Kecamatan Concong yang sudah bekerjasama bergotong royong untuk membuat bubur asyura, sehingga bisa terlaksana kegiatan berbagi bubur asyura hari ini. 

"Serentak hari ini di lima Sekolah yang ada di Kelurahan Concong Luar dan desa Panglima raja yaitu SMAN 1 concong,  SMPN 1 Concong, SDN 002 Concong, SDN 011 Concong, dan SDN 012 Concong, menggelar pembuatan serta berbagi bubur Asyura kepada masyarakat, dan saya merasa sangat bersyukur dan terimakasih kepada seluruh guru khususnya yang ada di kelurahan Concong Luar dan desa Panglima Raja Kecamatan Concong yang sudah bekerja sama dan bergotong royong untuk membuat bubur asyura, sehingga kegiatan ini terlaksana". Ungkapnya

Beliau juga mengatakan selain untuk memperingati 10 muharam, juga untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antara para guru dengan masyarakat.

"Kegiatan pembuatan bubur Asyura pada 10 Muharram 1444 hijriah hari ini untuk berbagi dan sekaligus untuk memupuk kebersamaan, keakraban, kebahagiaan, dan menghidupkan gotong royong dikalangan PGRI kecamatan Concong". Jelasnya

"Alhamdulillah 600 bungkus bubur asyura telah dibagikn kepada masyarakat kelurahan Concong luar dan desa Panglima raja, Semoga Kegiatan berbagi bubur asyura kepada masyarakat terus berlanjut pada tahun berikutnya". Harap Zainal.


Penulis : Mulyadi 

Berita Lainnya

Index