Peluncuran Go Live Secara Nasional,KSOP Kelas IV Tembilahan Akan Terapkan Sistem Layanan Tunggal Secara Elektronik

 



SERIBUPARITNEWS.COM, TEMBILAHAN - Memasuki era digitalisasi dan industri  pelabuhan dituntut melakukan layanan dengan cepat, mudah dan transparan untuk dapat bersaing di tingkat global.



 Dengan mengintegrasikan sistem informasi kepelabuhanan yang berbasis online dengan standar dalam melayani kapal dan barang bagi seluruh instansi dan pemangku kepentingan, kantor kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan Kelas IV Tembilahan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan menerapkan Inaportnet, yakni sistem layanan tunggal secara elektronik berbasis internet.


 Dalam Penerapan Inaportnet untuk pelayanan kapal dan barang pelabuhan tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor PM 157 Tahun 2015 Tentang Penerapan Inaportnet Untuk Pelayanan Kapal dan Barang di Pelabuhan.


Pelaksanaan Peluncuran Go Live penerapan sistem Inaportnet bertempat di Hotel Santika Premiere Beach Resort Belitung, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung yang dilaksanakan pada hari Rabu, ( 7 Desember 2021) 


Pelucuran Go Live Tersebut dihadiri oleh langsung Kepala Kantor Kesyabandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Tembilahan Capt.Suratno,SE dan  juga di laksanakan di Tembilahan via zoom yang bertempat di Kantor PT. Pelindo Regional I (Persero) Cab.Tembilahan dan juga dihadiri oleh GM PT. Pelindo Regional I Cab. Tembilahan, Ketua ISAA Indragiri, Ketua INSA Tembilahan Rengat, PT. Pertamina Trans Kontinental, PT. Ganda Perkasa Samudera PT. Nusantara Inhil Lines, PT. Sopia Line, PT. Hidayah Perdana Cab. Tembilahan, PT. Baruna Siak Perkasa, PT. Royal Exindo Perkasa, PT. Pertamina Persero, PT. PLN Persero, PT. Elnusa Petrofin, PT. Harmoni Jaya Perkasa. Yang  diresmikan Oleh PLT.Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Ir. Arif  Toha  Tjahjagama, DEA.


Humas KSOP IV Tembilahan 

Prabu Suryadhana

Berita Lainnya

Index