DP2KBP3A Inhil Gelar Kegiatan Pemberdayaan Bagi Ormas

SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHAN - Untuk mencegah meningkatnya kasus kekerasan terhadap perempuan (KTP) di Kabupaten Inhil, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) melaksanakan kegiatan pergerakan dan pemberdayaan masyarakat bagi organisatoris Sosial di Kabupaten Indragiri Hilir 

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala DP2KBP3A Inhil, R. Arliansyah diwakili Sekretaris Faturrahman, didampingi  Kabid PPA dan PHA Siti Munziarni dan  narasumber Intan Payung Provinsi Riau.

Sosialisasi ini juga melibatkan UPT Perlindungan Perempuan dan Anak, Forum Anak, PATBM, Puspa dan Pekerja organisasi Sosial.

Kegiatan ini digelar dalam rangka untuk memberikan perlindungan dan pencegahan kekerasan perempuan.

"Tujuannya adalah meningkatkan pemahaman dan komitmen para pemangku kebijakan dan organisasi sosial mengenai upaya pencegahan kekerasan terhadap perempuan melalui peningkatan kesetaraan gender, meningkatkan kesadaran dan komitmen masyarakat yang terlibat," ucap Munziarni.

Ia berharap kegiatan pergerakan dan pemberdayaan masyarakat ini dapat memotivasi pada kelompok-kelompok masyarakat baik di level kabupaten, kecamatan dan level desa yang merupakan salah satu visi misi Pemerintah Inhil, Jum'at (12/8/2022) di Gedung Wanita Sungai Beringin Tembilahan.

“Dimana outputnya adalah meningkatkan kesadaran serta kesejahteraan masyarakat yang titik masuknya peningkatan SDM. Yaitu dengan cara memberikan ilmu atau pengetahuan tentang pencegahan kekerasan dalam rumah tangga,” katanya. 

Kegiatan tersebut juga dihadiri beberapa  elemen organisasi masyarakat meliputi Granat Inhil,Yayasan Sosial,Pejuang Subuh dan Organisatoris sosial lainnya di Inhil 

Redaksi 

Berita Lainnya

Index