Danramil 01/Tembilahan Dampingi Dandim 0314/Inhil Peresmian Kampung Pancasila

 

SERIBUPARITNEWS.COM,TEMBILAHANHULU - Bertempat di halaman SDN 007 Desa Pekan Kamis Tembilahan Hulu Kab. Inhil telah dilaksanakan acara peresmian kampung pancasila dan gerakan pembagian 10.000 bendera merah putih kepada masyarakat Kamis (11/08)

Dalam kesempatan tersebut Danramil 01/Tembilahan Kapten Inf.Tarnizi Dampingi Dandim 0314/Inhil Peresmian Kampung Pancasila 

Berkesempatan hadir dalam kegiatan tersebut Wakil bupati Kab. Inhil  H. Syamsudin Uti, Kapolsek Tembilahan Hulu Iptu Ricky Marzuki SH, Kaban Kesbangpolinmas Kab. Inhil Sdr. H. Arifin, S.Sos,. MM,Camat Tembilahan Hulu Sdr. Ridwan S.sos. Msi,Ketua PSMTI Tembilahan  Hartono,Toga, Toda dan Tomas Tembilahan,Lurah dan Kepala Desa Se- Tembilahan Hulu,dan  Kepala sekolah SMPN 004 Pekan Kamis dan Kepala sekolah SDN 007 Pekan Kamis.

Kegiatan peresmian kampung Pancasila diawali dengan Pembukaan,Penampilan tari Persembahan,Menyanyikan lagu Indonesia raya,Doa.Sambutan camat Tembilahan Hulu,Sambutan Dandim 0314/Inhil,Sambutan Wakil Bupati Kab. Inhil,Pembagian sembako,dan Pembagian bendera merah putih

Dalam kesempatan tersebut  Dandim 0314/Inhil menyampaikan,"Saya selaku Komandan Kodim 0314/Inhil mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat atas dedikasi untuk menyiapkan kampung pancasila sehingga kampung pancasila dapat terlaksana dengan baik dimana kampung pancasila akan di bentuk di setiap kecamatan agar pancasila dapat ditanam dalam kehidupan sehari-hari.

Kampung pancasila adalah sebagai bentuk toleransi antar umat beragama dikarenakan begitu pentingnya untuk membangun konsep diri, aktualisasi diri untuk memperoleh kebahagiaan.

 Tujuan dibentuknya kampung pancasila supaya masyarakat semakin rukun atas keragaman yang ada di kampung pancasila dan juga sebagai tempat pembelajaran pancasila bagi masyarakat dan generasi muda.

"Semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman tentang nilai-nilai pancasila dan peran pentingnya pancasila didalam kehidupan berbangsa dan bernegara diwilayah Kodim 0314/Inhil,"sebutnya 

Selanjutnya Sambutan dari Wakil Bupati Inhil dalam sambutannya Wabup mengucapkan terimakasih kepada TNI yang sudah menggelorakan kampung pancasila di setiap kecamatan sehingga nilai pancasila dapat tersampaikan kepada generasi muda dan masyarakat Kab. Inhil.

"Semoga dengan adanya kampung pancasila dapat menanamkan tentang pentingnya Pancasila dalam kehidupan sosial antar umat beragama".

"Kegiatan ini juga sekaligus untuk memberikan bendera merah putih kepada masyarakat, sehingga kita dapat membangkitkan semangat juang dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dan juga sekaligus untuk memperingati hari kemerdekaan RI Ke-77 tahun," tutup wabup

Pukul 10.30 Wib kegiatan peresmian kampung pancasila selesai dan dilanjutkan kegiatan mengunjungi korban kebakaran rumah di desa Pekan Kamis untuk memberikan tali asih sebagai bentuk kepedulian Kodim 0314/Inhil.


Indra Mukri 


Berita Lainnya

Index